Korea Utara Temukan Kasus Virus Corona Pertama, Kim Jong Un Terapkan Pengendalian Darurat Maksimum

Korea Utara Temukan Kasus Virus Corona Pertama, Kim Jong Un Terapkan Pengendalian Darurat Maksimum

Seleb | kuyou.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 15:29
share

Korea Utara temukan kasus virus corona pertama, Kim Jong Un pun terapkan pengendalian darurat maksimum.

Korea Utara mengonfirmasi bahwa mereka menemukan kasus virus corona pertama mereka sejak kasus corona merebak di seluruh dunia pada tahun 2019 lalu.

Setelah mengonfirmasi kasus corona pertama, sang presiden Korea Utara, Kim Jong Un pun langsung menerapkan pengendalian darurat maksimum agar virus tersebut bisa terputus penyebarannya.

Kasus Virus Corona Pertama di Korea Utara



Pada Kamis, 12 Mei 2022, media pemerintah Korea Utara, KCNA, memberitakan bahwa Korea Utara telah mendeteksi wabah sub-varian dari varian Omicron yang sangat menular dari virus corona, yang dikenal sebagai BA.2.

Ini merupakan kasus corona pertama di Korea Utara semenjak virus Corona merebak ke seluruh dunia pada akhir 2019.

Korea Utara diketahui merupakan salah satu negara yang tidak pernah terinfeksi virus corona. Karena s ejak kasus Covid-19 merebak di seluruh dunia, Kim Jong Un secara ketat menutup seluruh perbatasan Korea Utara guna menangkal virus corona masuk ke negaranya.

Kim Jong Un Terapkan Pengendalian Darurat Maksimum



Setelah mengonfirmasi kasus corona pertama, Kim Jong Un memberlakukan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum" di Korea Utara.

Kim Jong-un pun bersumpah untuk mengatasi virus corona ini agar terputus penyebarannya di negaranya tersebut.

Salasuh kebijakan pengendalian darurat maksimum yang diterapkan Kim Jong Un adalah Korea Utara menangguhkan layanan kereta barang lintas batas antara negaranya dengan China, setelah China kembali mengalami lonjakan kasus corona kembali.

Pemberlakuan penangguhan layana kereta barang ini ternyata memperburuk masalah ekonomi dan mengancam pasokan makanan ke jutaan orang di Korea Utara.

Topik Menarik