Profil Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Elon Musk

Profil Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Elon Musk

Seleb | celebrities.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 11:26
share

JAKARTA, celebrities.id - Profil Ars-Vita kini tengah banyak dicari. Pasalnya, dia menjadi muslimah Indonesia yang menorehkan prestasi di kancah Internasional.

Dia menjadi perempuan Indonesia pertama yang berprofesi sebagai engineer di SpaceX, perusahaan dirgantara milik Elon Musk yang berpusat di California, Amerika Serikat.

Melansir dari profil Ars-Vita di LinkedIn, Rabu (11/5/2022), dia bergabung dengan SpaceX sejak Agustus 2021, dengan posisi sebagai Supply Chain Reliability Engineer II.

Seorang Supply Chain Reliability Engineer II memiliki tujuan untuk mewujudkan umat manusia sebagai spesies yang multi-planet.

Lantas siapakah sosok muslimah Ars-Vita Alamsyah? Berikut profil dan perjalanan karier Ars-Vita Alamsyah.

Ars-Vita memulai kariernya dengan bekerja di sebuah perusahaan bernama Northrop Grumman selama tiga tahun dan dipercaya untuk memegang jabatan di bagian Project Management - Global Supply Chain; Project Management - Corporate Global Mobility; serta Project Management - Technology Service.

Ars-Vita Alamsyah menempuh pendidikan S1 di University of Maryland jurusan Teknik Mesin pada 2015-2017.

Sewaktu kuliah, rupanya Ars-Vita Alamsyah pernah magang di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) selama satu bulan.

Kemudian perempuan yang memiliki hobi traveling ini melanjutkan pendidikan magister di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Negara Bagian Massachusetts, AS. Diamenyelami program studi Supply Chain Management pada 2020 hingga 2021.

Selama menempuh pendidikan S2, dia berhasil menorehkan sejumlah prestasi lewat penghargaan dari Deloitte Case Competition dan IMSA Student Research Presentation di Supply Chain and Logistics Excellence (SCALE) Scholars Fellowship.

Pada 2019, Ars-Vita Alamsyah juga pernah mengikuti pelatihan Economics, Financial Accounting, and Business Analytics di Harvard Business School.

Tak cuma memikirkan pendidikan, masih di tahun yang sama Ars-Vita juga membangun komunitas online bernama Locanesia, yang bertujuan untuk memberikan informasi seputar perjalanan dan destinasi di Indonesia.

Nah itulah profil serta perjalanan karier dan pendidikan seorang Ars-Vita Alamsyah yang begitu inspiratif.

Semoga bisa menginspirasi kamu untuk bisa berkarier di luar negeri.

Topik Menarik