Loading...
Loading…
Sinopsis Jurassic Park, Film Berusia 27 Tahun yang Kembali Diputar di Bioskop

Sinopsis Jurassic Park, Film Berusia 27 Tahun yang Kembali Diputar di Bioskop

Seleb | okezone | Kamis, 25 Juni 2020 - 12:13

JURASSIC Park adalah film klasik yang dirilis tahun 1993. Meski sudah berumur 27 tahun, film ini tetap mendapat tempat di hati penikmat film di seluruh dunia.

bahkan kembali diputar di Amerika Serikat pada Juni 2020 dan merajai box office di Negeri Paman Sam. Film itu diputar di 230 bioskop sepanjang 19-21 Juni 2020 dan menghasilkan USD517.600 atau setara dengan Rp7,3 miliar.

Film ini adalah karya apik Steven Spielberg. Film fiksi ilmiah berdurasi 127 menit ini sukses menenagkan 3 piala Academy Awards atau Piala Oscar tahun 1994.

Jurassic Park berkisah tentang dua ahli dinosaurus, Dr. Alan Grant (Sam Neill) dan Dr. Ellie Sattler (Laura Dern). Mereka diundang oleh seorang jutawan eksentrik, John Hammond (Richard Attenborough), untuk melihat taman barunya di sebuah pulau di lepas pantai Kosta Rika.

Dengan mengkloning DNA dari fosil prasejarah, Hammond berhasil menghidupkan kembali dinosaurus. Dalam lahan luasnya, Hammond memelihara brachiosaurus, dilophosaurus, triceratops, velociraptors hingga tyrannosaur rex.

Dalam kunjugannya ke Jurassic Park, dua dokter itu didampingi Malcolm (Jeff Goldblum) yang terobsesi dengan teori kekacauan (chaos theory) serta dua cucu Hammond, Tim dan Lex (Joseph Mazzello dan Ariana Richards).

Baca Juga :
Poster 'Jurassic World: Dominion' Rilis, Tiga Aktor Legenda Ikut Terlibat di Film

Namun masalah muncul ketika badai tropis menghantam pulau hingga merusak aliran listrik. Ditambah lagi, seorang karyawan, Nedry (Wayne Knight), menyabotase sistem dengan tujuan mengeluarkan dinosaurus dari Jurassic Park.

Dinosaurus mulai mengamuk di luar kendali. Grant harus mambawa cucu Hammond ke tempat yang aman saat dinosaurus mulai menyerang.

Bagaimana mereka menyelamatkan diri dari serangan binatang pemangsa dari masa lampau itu?

Rating

Film ini mendapat rating 8,1/10 dari 835.010 penilai di IMDb. Nilai memuaskan juga didapat dari 127 kritikus film di Rottentomatoes dengan skor 91 persen atau masuk kategori 'fresh'.

Jurassic Park dibuat dengan biaya USD63 juta dan berhasil meraup penghasilan fantastis yakni USD1 miliar atau Rp14 triliun (kurs 14.175).

Original Source

Topik Menarik