Anthony Ginting Kalah lewat Pertandingan Rubber Game, Tim Thomas Indonesia Tertinggal 1 Angka dari Tuan Rumah

Anthony Ginting Kalah lewat Pertandingan Rubber Game, Tim Thomas Indonesia Tertinggal 1 Angka dari Tuan Rumah

Seleb | celebrities.id | Senin, 9 Mei 2022 - 22:58
share

BANGKOK, celebrities.id - Anthony Ginting alami kekalahan sehingga Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Thailand di Piala Thomas 2022. Anthony Ginting kalah dari Kunlavut Vitidsarn dengan skor 12-21, 21-15, 9-21.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam WIB. Dengan hasil tersebut, Indonesia pun tertinggal 0-1 dari Thailand.

Anthony Ginting dan Kunlavut menunjukkan persaingan yang cukup ketat sejak awal pertandingan. Namun setelah unggul 4-3, Ginting justru kerap melakukan kesalahan yang membuat dirinya harus tertinggal 4-6.

Meski begitu, Ginting terus berusaha menekan permainan dari Kunlavut. Sayangnya, Ginting gagal mengejar perolehan poin dari Kunlavut dan harus tertinggal 6-11 pada interval game pertama.

Selepas interval, Kunlavut semakin mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan placing yang sangat baik. Hasilnya, Ginting pun harus menyerah pada set pertama dengan skor 12-21.

Di set kedua, Ginting kembali menunjukan awal yang cukup baik untuk memaksakan rubber game. Kunlavut pun kini sedikit kesulitan untuk meladeni permainan yang ditunjukan oleh Ginting.

Kunlavut terus berusaha mengejar ketertinggalannya dari Ginting di game kedua ini. Namun Ginting mampu menunjukan konsistensi yang dengan cukup baik dan unggul 11-6 atas Kunlavut di interval set kedua.

Ginting kembali langsung tancap gas setelah interval demi meraih poin pertama untuk Indonesia. Meski begitu, Kunlavut enggan menyerah untuk mengejar ketertinggalannya, namun Ginting berhasil memenangkan game kedua 21-15 dan memaksakan rubber game.

Pada awal set ketiga, kedua pemain sama-sama berupaya keras untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Namun Kunlavut kembali mampu menunjukan kemampuan terbaiknya sehingga Anthony Ginting harus tertinggal 4-11 di interval set ketiga.

Secara perlahan, Ginting berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalannya setelah interval. Sayangnya, Kunlavut masih terlalu kuat sehingga Ginting kembali menyerah di set ketiga dengan skor 9-21.

Topik Menarik