Meninggalkan Narkotika dan Jadi Mualaf, Roger Danuarta Ngaku Merasakan Kedamaian saat Ibadah

Meninggalkan Narkotika dan Jadi Mualaf, Roger Danuarta Ngaku Merasakan Kedamaian saat Ibadah

Seleb | inewsid | Senin, 9 Mei 2022 - 17:15
share

JAKARTA, iNews.id Kisah mualaf Roger Danuarta bisa dibilang sangat menginspirasi banyak orang. Roger Danuarta diketahui aktor yang berakting di beberapa sinetron maupun film televisi. Wajahnya yang tampan membuat banyak penggemar jatuh hati.

Roger Danuarta yang merupakan keturunan Tionghoa tersebut dahulu pernah dikabarkan dekat dengan artis-artis cantik seperti Leony, Agnez Mo, Shandy Aulia, hingga Sheila Marcia. Sampai akhirnya kabar kurang menyenangkan merusak karier Roger di industry hiburan.

Roger tertangkap saat sedang menggunakan narkotika di mobil pribadinya pada 2014. Tidak di penjara, pihak kepolisian justru merekomendasikan Roger Danuarta menjalani rehabilitasi.

Setelah menjalani rehabilitasi dan, akhirnya Roger Danuarta mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam. Tepatnya saat dia menjalin hubungan asmara dengan aktris cantik Cut Meyriska.

Roger Danuatra mengatakan memeluk agama Islam merupakan pilihan yang tepat. Dirinya kini merasa lebih baik dalam banyak hal.

"Yang pasti gue merasa menjadi lebih baik sekarang. Islam membuat gue menjadi lebih baik lagi," ungkap Roger Danuarta, seperti dikutip dari kanal YouTube Ussy Andhika Official, Senin (9/5/2022).

Roger Danuarta menceritakan kisah hidupnya jadi mualaf. (Foto: instagram)
Roger Danuarta menceritakan kisah hidupnya jadi mualaf. (Foto: instagram)

Keputusan menjadi mualaf membuat Roger Danuarta mantap menjalani hidup. Dia bahkan langsung menemukan kedamaian lewat cara beribadah umat Islam.

"Saya melihat dari teman-teman dekat saya, cara mereka bekerja sehari-hari, cara hidup seorang Muslim, membuat hati saya tersentuh sekali. Saya ikut merasakan damainya saat salat, ketenangan yang diberikan untuk diri saya," ujar Roger Danuarta, dikutip dari tayangan Cinta Qur\'an TV.

Topik Menarik