5 Fakta Ingrid Kansil Pindah Agama, Sempat Rajin ke Gereja Sebelum Mualaf

5 Fakta Ingrid Kansil Pindah Agama, Sempat Rajin ke Gereja Sebelum Mualaf

Seleb | okezone | Senin, 9 Mei 2022 - 04:10
share

JAKARTA - Fakta Ingrid Kansil pindah agama memang cukup menarik perhatian publik. Pasalnya, sebelum menjadi mualaf, dia dikenal sebagai seorang Kristen yang terbilang taat.

Namun, perjalanan spiritual aktris berdarah Manado-Sunda ini justru membawanya kepada agama Islam. Berikut adalah lima fakta menarik di balik keputusan aktris 45 tahun itu memutuskan memeluk agama Islam.

1. Lahir dari Orangtua Beda Agama

Sejak kecil, Ingrid Kansil terbiasa dengan perbedaan agama kedua orangtuanya. Sang ayah, Setiabudi Kansil merupakan penganut Kristen, sementara ibunya Inne Ruchaeni adalah seorang muslimah.

"Ayah dan ibu saya dulu beda agama, tapi tetap rukun satu rumah. Papa dari Sulawesi Utara, Mama asal Jawa Barat. Alhamdulillah, sekarang sudah hijrah semua," ujarnya di channel YouTube Venna Melinda pada Mei 2021.

Fakta Ingrid Kansil pindah agama. (Foto: Instagram/@ingrid_kansil)

Fakta Ingrid Kansil pindah agama. (Foto: Instagram/@ingrid_kansil)

2. Rajin ke Gereja

Sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf, Ingrid Kansil mengaku, cukup taat dengan agama yang dianutnya saat itu. Dia percaya bahwa Tuhan mengatur segala hal dalam hidup manusia. Hal itulah yang membuatnya taat terhadap agama.

"Saya termasuk yang paling rajin ke Gereja. Saya itu sangat percaya Tuhan itu yang mengatur semuanya. Sebelum masuk Islam, saya percaya bahwa Tuhan sudah atur semuanya," tuturnya.

Topik Menarik