Halu Fashion Show di Sawah, Lu Xianren Kini Jadi Model Internasional

Halu Fashion Show di Sawah, Lu Xianren Kini Jadi Model Internasional

Seleb | celebrities.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 23:27
share

JAKARTA, celebrities.id - Lu Xianren baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya, dia melangkah dengan tegas di China International Fashion Week 2021 untuk memimpin para model. Hal tersebut membuatnya sukses menghipnotis publik.

Namun rupanya, di balik kesuksesan penampilan Xianren yang apik itu, dia memiliki kisah menarik dan inspiratif. Tiga tahun yang lalu, dia hanya seorang buruh desa biasa yang merakit jalur perakitan di sebuah pabrik dan magang di sebuah salon rambut.

Kala itu banyak yang meremehkan mimpi Lu Xianren untuk menjadi supermodel, bahkan menertawakannya karena memakai riasan tebal serta outfit yang nyentrik.

Tidak ada kesuksesan yang tidak beralasan di dunia ini, dan kesuksesannya bukanlah kebetulan. Dia hanya butuh waktu tiga tahun untuk melakukan serangan balik dan mengubah keadaan seperti roket.

Dikutip dari Inf.news, Minggu (8/5/2022), simak kisah hidup Lu Xianren berikut ini.

Lu Xianren yang bernama asli Lu Kaigang. Dia lahir di desa pegunungan kecil Kabupaten Heng, Nanning, Guangxi pada Januari 1999 yang kemudian dibesarkan oleh kakek-neneknya lantaran orang tuanya bekerja di luar sepanjang tahun.
Ketika duduk di kelas 5 dan 6 sekolah dasar, Xianren secara tidak sengaja menonton acara model di TV. Sejak saat itulah, ia terobsesi mengikuti gaya berjalan model bahkan sering melakukannya di sawah atau ketika berjalan ke sekolah.

"Saat itu, saya tidak tahu bahwa mereka adalah model atau apa itu runway. Saya pikir orang-orang ini sangat keren, ujar Lu Xianren.

Tetapi setelah lulus SMP dan tumbuh dewasa, Xianren gagal mewujudkan impiannya lantaran hidupnya pas-pasan. Bahkan demi mencukupi kebutuhan keluarganya, Xianren harus menjalani berbagai pekerjaan mulai dari pelayanan di restoran, perakit di pabrik, hingga asisten di salon kecantikan.

Namun, di tengah kesibukannya untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Xianren tak pernah melupakan impian masa kecilnya. Di sela-sela pekerjaan yang dianggapnya membosankan, dia sering meminta tolong temannya untuk merekam aksinya kala berjalan ala model runway.

Lu Xianren selalu tampil totalitas memakai baju-baju high fashion dengan ide-idenya yang kreatif. Dia juga belajar mendesain pakaian sendiri dan memanfaatkan bahan-bahan di sekitarnya mulai dari sprei, gorden, daun, selimut, tong sampah, AC, bahkan seluruh kebutuhan hidup sehari-hari bisa diubah menjadi mode olehnya.

Kesuksesan Lu Xianren juga tidak lepas dari selera dan pemahaman fashionnya yang unik. Misalnya saja daun pisang, dengan tangan magic seorang Lu Xianren bisa disulap menjadi kostum unik dengan nilai seni yang tinggi. Tanpa panggung yang bagus pun, Xianren bisa berlenggak-lenggok di ladang dan tampil dihadapan penduduk desanya.

Dalam cerita Xianren, dirinya pernah mendaki gunung selama lima jam dengan sepatu hak tinggi hanya untuk membuat video hingga kakinya terasa hampir patah. Tak hanya itu, Xianren juga pernah dihantui rasa gatal selama sepuluh setengah bulan akibat memakai daun sebagai kostumnya.

Tak hanya itu, Xianren juga pernah mengalami demam mencapai 40 derajat gegara mengenakan selimut saat bergaya catwalk pada musim panas. Semua itu demi penampilannya yang totalitas saat membuat video ala fashion show.

Meski demikian, semua usahanya itu sekarang sudah terbayarkan. Video Lu menjadi viral dan dibanjiri komentar para blogger setelah diunggah ke media sosial. Bahkan dia juga dihubungi oleh sebuah agensi modeling.

Dengan latihan serius dan tekun, Lu pun sukses menjadi model profesional dengan kepercayaan diri dan aura yang sangat kuat.

"Saya tahu saya akan menjadi seksi di masa depan, dan seseorang akan mengetahuinya di masa depan," katanya sebelum menjadi terkenal.

Tiga tahun setelah dirinya sering mengunggah video fashion show di kampungnya, Lu Xianren akhirnya mendapat atensi yang ia inginkan.

Pria dengan tinggi badan 178 cm tersebut kini mendominasi peragaan busana di negaranya. Lu Xianren pun telah tampil dalam berbagai halaman majalah terkenal dan terbang ke Milan, Paris untuk memperagakan koleksi terbaru brand-brand besar.

Kisahnya ini membuktikan bahwa keberhasilan Lu Xianren bukan kebetulan, tapi hasil dari ketekunan dan kerja kerasnya dalam meraih impian. Xianren hanya berpesan, "Jika Anda memiliki mimpi, Anda harus segera bertindak. Jangan pedulikan pendapat orang lain, dan jangan bandingkan ritme Anda dengan orang lain. Selama kita cukup mencintai, bertahan, dan bekerja keras, siapapun memiliki kemungkinan untuk mewujudkan impiannya," ujarnya.

Topik Menarik