H+4 Idul Fitri, Volume Lalu Lintas Transaksi Arus Balik di Gerbang Tol Cileunyi dan Gerbang Tol Cikunir 6 Terus Meningkat

H+4 Idul Fitri, Volume Lalu Lintas Transaksi Arus Balik di Gerbang Tol Cileunyi dan Gerbang Tol Cikunir 6 Terus Meningkat

Seleb | celebrities.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 21:47
share

JAKARTA, celebrities.id - Volume transaksi arus balik dari kendaraan yang lewat Gerbang Tol (GT) Cileunyi di ruas Tol Padaleunyi dan GT Cikunir 6 Ruas Tol JORR E mengalami peningkatan. Data tersebut berdasarkan catatan pada tanggal 3-7 Mei 2022.

Volume lalu lintas transaksi arus balik atau pengguna jalan yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat sebanyak 201.166 kendaraan. Catatan itu sekaligus mengalami peningkatan sekitar 48.44 persen dibanding lalu lintas new normal sebanyak 135.516 kendaraan.

"Sedangkan volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi terdapat penurunan, sekitar 3,69 persen dari 149.128 kendaraan saat new normal jadi 143.628 kendaraan," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti.

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga mencatat terjadi peningkatan volume lalu lintas transaksi ke arah Jatiasih Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang merupakan lalu lintas dari Ruas Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) (arah Timur) melalui GT Cikunir 6. Di jalur itu tercatat 94.315 kendaraan atau meningkat 106,02 persen dibanding lalu lintas new normal sebanyak 45.779 kendaraan.

Pada arus balik ini, Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan, pengemudi, kecukupan BBM dan saldo e-toll. Dengan demikian diharapkan perjalanan arus balik itu bisa berjalan lancar.

"Kami juga ingatkan bahwa hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, 1 e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar," kata Irra Susiyanti.

Topik Menarik