Terminal Grogol Sepi Pemudik saat Arus Balik, Ini Penyebabnya

Terminal Grogol Sepi Pemudik saat Arus Balik, Ini Penyebabnya

Seleb | celebrities.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 16:25
share

JAKARTA, celebrities.id - Hari kelima arus balik ke Jakarta pascalebaran di Terminal Grogol, Jakarta Barat, masih lengang dari pemudik. Menurut petugas, jumlah pemudik yang tiba masih landai.

Terminal Grogol merupakan Terminal bantuan lintasan Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di wilayah Jakarta Barat.

"Terminal Bus bantuan lintasan Bus AKAP, sebenarnya hanya perbantuan untuk penumpang yang mau pulang kampung halaman," ujar Anugrah R. Lintin, Staf Tata Usaha Terminal Grogol, Minggu (8/5/2022).

Berdasarkan pantauan, sekira pukul 15.00 WIB belum ada aktivitas dari bus yang menurunkan penumpang. Menurut salah satu kondektur di sana, memang jam ramai dari Terminal Grogol, biasanya sore, terlebih di situasi arus balik.

Data yang disampaikan petugas, sebanyak 46 penumpang yang tiba pada H+4 Sabtu (7/5/2022) di Terminal Grogol. Sementara hari ini diketahui baru 23 pemudik yang tiba, diprediksikan melonjak hari ini sekitar 5 persen.

Kemudian, untuk H+3 jumlah pemudik yang tiba sejumlah 35 orang dengan armada 182 yang berangkat. Melihat jumlah penumpang dari hari sebelumnya, memang terjadi kenaikan yang tidak signifikan di Terminal Grogol ini.

"Untuk arus balik di Terminal Grogol saat ini masih dilandai belum terlalu signifikan," tuturnya.

Topik Menarik