Hari Ini Puncak Arus Balik, 150 Ribu Pemudik Padati Bandara Soekarno-Hatta

Hari Ini Puncak Arus Balik, 150 Ribu Pemudik Padati Bandara Soekarno-Hatta

Seleb | celebrities.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 14:27
share

TANGERANG, celebrities.id - Puncak arus balik mudik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta terjadi pada Minggu (8/5/2022). Sebanyak 150 ribu penumpang diprediksi akan memadati bandara tersebut hingga malam hari. Jumlah tersebut masih didominasi oleh penumpang kedatangan dengan jumlah 83 ribu penumpang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menerangkan bahwa jumlah pergerakan penumpang pada puncak arus balik melebihi jumlah penumpang pada hari sebelumnya, yang berkisar di angka 130 ribu penumpang.

"Kita sudah mula antisipasi apabila Bandara Soetta akan menembus di atas 1.000 pergerakan pesawat dan juga menembus 150 ribu penumpang," ujarnya.

Mayoritas penumpang yang tiba merupakan penumpang domestik yaitu sebanyak 81 ribu penumpang. Sementara, 8 ribu lainnya merupakan penumpang kedatangan internasional.

"Pergerakan penumpang masih didominasi penumpang domestik, dengan bandara asal paling banyak yaitu Kualanamu dan kedua Denpasar," ucap Awaluddin.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus balik mudik, Maskapai juga diminta untuk menyesuaikan jadwal penerbangan yang diprediksi akan meningkat pada arus balik, serta penanganan jadwal keterlambatan penerbangan dari bandara asal.

"Kami sudah berkoordinasi dengan maskapai untuk mengatur jadwal penerbangan agar tidak terjadi penumpukan penumpang terutama pada jam sibuk," ujarnya.

Topik Menarik