Arus Balik Melonjak di Terminal Kalideres, Komandan Regu: Patuhi Prokes, Vaksin Booster Disiapkan 10 Dosis Per Hari

Arus Balik Melonjak di Terminal Kalideres, Komandan Regu: Patuhi Prokes, Vaksin Booster Disiapkan 10 Dosis Per Hari

Seleb | celebrities.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 14:22
share

JAKARTA, celebrities.id - Melihat perkembangan jumlah pemudik di arus balik di hari kelima pasca lebaran di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Komandan Regu (DANRU) Terminal Kalideres, Mohammad Yunus mengimbau pemudik taat protokol kesehatan mengingat masih situasi Covid-19.

"Saat momen lebaran tahun 2022 ini, pemudik yang tiba di Terminal Kalideres saya berharap keadaan sehat. Tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)," ujar Mohammad Yunus, Minggu (8/5/2022).

Yunus menerangkan jumlah penumpang yang tiba hari ini, Minggu (8/5), tercatat 2.980 orang dari luar Kota ke Jakarta. Dia mengatakan jumlah penumpang yang tiba naik hingga 100 persen.

"Arus balik dari Kampung ke Jakarta jumlah penumpang agak meningkat jadi 2.980 orang dengan armada sebanyak 187 tiba hari ini, naik sudah 100 persen," katanya.

Yunus juga mengatakan bahwa jumlah penumpang sebanyak itu, dibarengi dengan armada (Bus) sebanyak 187 yang tiba hari ini. Dia berharap agar para penumpang yang tiba tetap dalam keadaan sehat. Untuk meningkatkan pelayanan, Terminal Kalideres juga menyediakan layanan vaksinasi Covid-19, dengan jumlah 10 dosis per hari.

"Kami juga menyediakan vaksin booster di Terminal Kalideres, perkiraan 10 dosis per hari di Posko Kesehatan," ucapnya.

Sekadar informasi, jumlah pemudik yang tiba berdasarkan data dari Posko di Terminal Kalideres, pada H+1 jumlah penumpang hanya 367, dan H2 bertambah jadi 506 penumpang. Kemudian pada H+3 jumlah penumpang tembus 1.221 orang, dan H+4 sebanyak 2.514 orang yang tiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Sementara untuk H+5 data belum dikeluarkan oleh pihak Terminal Kalideres karena di-update setiap jam 13.00 WIB.

Topik Menarik