Loading...
Loading…
5 Bahan Alami Kecilkan Pori-Pori, Wajah Auto Mulus

5 Bahan Alami Kecilkan Pori-Pori, Wajah Auto Mulus

Seleb | celebrities.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:14

JAKARTA, celebrities.id - Pori-pori wajah yang tampak terlihat tentu sangat menggangu penampilan. Terlebih jika pori-pori wajah itu disertai dengan timbulnya jerawat.

Untuk itu, wanita pun tak segan jika harus melakukan perawatan demi mendapatkan wajah mulus dan kinclong. Perawatan yang dilakukan pun tak harus dilakukan di salon, bisa juga dilakukan memakai bahan alami.

Melansir dari Pinkvilla, Minggu (8/5/2022), berikut lima bahan alami bikin pori-pori kecil

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandun vitamin C sehingga membantu mencerahkan kulit Anda. Selain itu, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori di wajah.

Caranya adalah peras sari jeruk lalu oleskan tipis-tipis ke wajah sebagai masker. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaginya gunakan di area yang tidak terlihat dulu untuk melakukan tes iritasi.

2. Campuran gula dan kopi

Butiran kopi dan gula akan menjadi scrub alami untuk wajah. Scrub membantu untuk mengeksfoliasi kulit sehingga menghilangkan kotoran pada pori-pori. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur gula pasir dan kopi lalu tambah sedikit air, aplikasikan ke wajah dan gosok secara perlahan.

Baca Juga :
4 Cara Dapatkan Wajah Glass Skin ala Artis Korea, Salah Satunya Rutin Pakai Serum

3. Air rendaman beras

Menurut penelitian, rendaman air beras memiliki kandungan ferullic dan allotonin yang dapat mencerahkan wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan air endapaan beras pada wajah lalu tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas wajah anda hingga bersih.

4. Lemon

Buah yang satu ini kaya akan antioksidan dan juga vitamin C. Maka dari itu, lemon menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengecilkan pori. Tidak hanya itu, kandungan alpha hidroksi yang ada di dalamnya berguna untuk menangkal radikal bebas. Anda dapat mengoleskan air perasan lemon pada wajah untuk dijadikan masker. Untuk kulit sensitif lebih baik melakukan tes iritasi terlebih dahulu.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Seperti mencerahkan, menyegarkan, melembabkan, dan juga dapat untuk mengecilkan pori-pori. Maka tidak heran jika banyak produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Original Source

Topik Menarik

{