Seluncuran Kenjerab Park Ambrol, Pengelola Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban

Seluncuran Kenjerab Park Ambrol, Pengelola Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Korban

Seleb | celebrities.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 09:57
share

SURABAYA, celebrities.id - Kejadiaan naas terjadi di Kenjeran Park (Kenpark) pada Sabtu (7/5/2022), di mana wahana seluncuran air ambrol dan memakan korban. Semua korban saat ini sedang dalam perawatan di RSUD dr Soewandhi dan RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Seluruh biaya akan kami tanggung, tidak usah khawatir. Pihak keluarga owner sudah mengatakan jika akan bertanggung jawab mulai pengobatan, sampe pascapengobatan. Owner akan tanggung jawab," kata Manajer HRD PT Bangun CItra Wisata, Bambang Irianto, Sabtu (7/5/2022).

General Manajer (GM) Kenpark, Paul Steven menambahkan, manajemen Kenpark memiliki asuransi kesehatan untuk setiap orang pengunjung. Asuransi kesehatan tersebut, diberikan ketika terjadi insiden tidak dikehendaki atau kecelakaan.

Asuransi tersebut, hanya meng-cover sekitar Rp10 juta biaya perawatan satu orang pasien atau pengunjung Kenpark. "Kami tetap berkomitmen untuk membiayai proses perawatan korban, meski melebihi jumlah asuransi yang dianggarkan," katanya.

Sementara itu, pasca insiden wahana air di Kenpark yang menjadi lokasi kecelakaan telah ditutup. Paul menambahkan, wahana bermain tersebut, juga akan ditutup secara resmi mulai Minggu (8/5/2022) besok. Namun dia belum dapat memastikan apakah penutupan wahana yang menjadi lokasi insiden tersebut, juga akan berlaku untuk wahana lain di Kenpark. "Kami masih menunggu rapat bersama dengan jajarannya," ujarnya.

Diketahui, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menutup seluncuran kolam renang di Kenpark pasca peristiwa ambrolnya wahana tersebut yang mengakibatkan belasan pengunjung mengalami luka-luka.

Penutupan wahana tersebut ditandai dengan dipasangnya garis polisi untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Sejauh ini, terdapat 16 korban yang semuanya sedang dalam perawatan di dua rumah sakit. Yakni di RSUD dr Soetomo dan RSUD dr Soewandhie.

Topik Menarik