Loading...
Loading…
Serunya Wisata Sejarah ke Istana Maimun, Banyak Spot Instagramable dan Anak-Anak Bisa Berkuda Bebas di Halaman

Serunya Wisata Sejarah ke Istana Maimun, Banyak Spot Instagramable dan Anak-Anak Bisa Berkuda Bebas di Halaman

Seleb | celebrities.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:28

JAKARTA, celebrities.id - Pada puncak libur Lebaran ini, masyarakat masih memadati sejumlah lokasi wisata. Salah satunya lokasi wisata sejarah Istana Maimun di jalan Brigjen Katamso, Medan, Sumatera Utara.

Tak hanya dapat mengenalkan sejarah kepada anak, di lokasi ini anak- anak dapat bermain dan berkuda secara bebas di depan halaman istana.

Ribuan warga memadati bangunan bercorak melayu dan persia itu. Hanya dengan tiket masuk sepuluh ribu rupiah, warga sudah dapat masuk ke istana ini dan menyaksikan benda benda peninggalan Kesultanan Deli tersebut.

Di ruang utama istana, pengunjung langsung disuguhi sebuah singgasana sultan yang saat ini dijadikan tempat upacara adat. Tak hanya itu, beberapa kursi zaman dahulu, senjata, alat musik, serta foto foto juga masih tersimpan rapi di lokasi wisata ini.

Bentuk bangunan yang khas, serta bergaya Persia ini menjadi salah satu spot foto bagi para pengunjung yang kemudian akan dibagikan di sosial medianya masing masing.

Yusman, salah seorang wisatawan asal luar kota Medan mengaku membawa anak ke lokasi ini untuk mengajarkan sejarah tentang Kesultanan Deli.

Tidak hanya dapat menikmati dan berwisata sejarah saja, diluar istana terpampang halaman luas yang dapat dengan leluasa anak anak bermain. Selain itu, di halaman istana ini disediakan wahana berkuda yang tetap dalam pengawasan petugas.

Baca Juga :
Potret tempat wisata milik 6 seleb, taman bunga hingga water park

Diketahui, Istana Maimun dibangun pada zaman Kesultanan Deli, Sultan Mamoen Al Rasyid pada 1888 dan selesai pembangunan pada 1891.

Istana ini sangat kental dengan corak melayu dengan bentuk bangunan memadukan gaya arsitektur eropa dan persia yang dibangun di atas tanah seluas 2.772 meter persegi dan bangunan 772 meter persegi.

Original Source

Topik Menarik

{