Handika Pratama Ungkap Arti Nama Putri Pertamanya, Ada 33 Huruf Sesuai Hitungan Dzikir

Handika Pratama Ungkap Arti Nama Putri Pertamanya, Ada 33 Huruf Sesuai Hitungan Dzikir

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 7 Mei 2022 - 18:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Handika Pratama dan Rosiana Dewi baru saja dikaruniai anak pertama. Sang buah hati diberi nama Vanilla Almadinah Permaisuri Pratama.

Dalam sebuah kesempatan, Handika mengungkap proses penamaan anak perempuan cantiknya itu, yang ternyata sempat jadi perdebatan di antara keluarga hingga akhirnya tersusun nama unik tersebut.

Handika menceritakan nama sang anak itu disusun dengan jumlah yang disesuaikan dengan hitungan dzikir, hingga penggunaan nama kota yang suci bagi umat Muslim.

"Kita pakai itu ada 33 huruf, itu adalah hitungan dzikir. Kalau Almadinah itu kota Madinah satu kota suci, salah satu tempat destinasi seluruh umat muslim di bumi," kata Handika di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

"Sedangkan Permaisuri diharapkan jadi permaisuri yang setia untuk siapapun, mendampingi keluarganya sampai manapun, Lalu Pratama, nama belakang dan Vanilla, disebut juga harum, sesuatu yang manis," tuturnya lagi.

Sehingga jika dikalkulasi secara arti, Handika menyebut putrinya itu diharapkan tumbuh menjadi seorang perempuan yang memiliki jiwa pemimpin dan mampu mengharumkan nama keluarga.

"Kalkulasi semuanya, seorang wanita yang berasal dari kota madinah, yang memiliki kepribadian sebagai pemimpin, yang akan menjadi pendamping setia mengharumkan nama keluarga," jelasnya.

Sekedar informasi, putri pertama Handika Pratama dan Rosiana Dewi lahir pada 6 Mei 2022 melalui proses persalinan caesar sekitar pukul 07.49 WIB dengan berat badan 33,05 gram dan panjang 48 centimeter.

Handika Pratama dan Rosiana Dewi menikah pada 20 Desember 2020 di kawasan Kuningan, Jakarta selatan.

Pasangan beda usia 9 tahun ini menggunakan adat Padang dan Sunda dalam acara pernikahan mereka.

Topik Menarik