Kabar Duka! Kang Soo Yeon Meninggal Dunia, Alami Serangan Jantung

Kabar Duka! Kang Soo Yeon Meninggal Dunia, Alami Serangan Jantung

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 7 Mei 2022 - 17:50
share

SEOUL, celebrities.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Kang Soo Yeon meninggal dunia akibat serangan jantung.

Dilansir Soompi, Sabtu (7/5/2022), Kang Soo Yeon mengalami serangan jantung di rumahnya di Apgujeong, Gangnam, Seoul, pada 5 Mei 2022, pukul 5 sore.

Kang Soo Yeon sempat menerima CPR, saat tiba di rumah sakit terdekat, namun tindakan itu tidak membuahkan hasil postif, dan dia alami tidak sadarkan diri.

Hari ini, pukul 3 sore waktu setempat, sang aktris menghembuskan napas terakhirnya di hadapan keluarganya di Rumah Sakit Gangnam Severance.

Dia saat ini dimakamkan di Samsung Medical Center, dan pemakamannya kabarnya akan berlangsung pada 11 Mei 2022 mendatang.

Kang Soo Yeon adalah salah satu aktris Korea yang paling dihormati. Ia diketahui memenangkan banyak penghargaan, salah satunya di Festival Film Internasional Venesia pada 1987, untuk perannya dalam The Surrogate Woman.

Dan penghargaan internasional yang diperoleh Kang Soo Yeon, ialah yang pertama bagi aktris Korea.

Selain itu, Kang Soo Yeon juga mendapatkan penghargaan aktris terbaik dalam Festival Film Internasional Moskow pada 1989 lewat film Come, Come, Come Upward.

Topik Menarik