Loading...
Loading…
BNPB Bagi-Bagi Masker saat Arus Balik Mudik, Pastikan Prokes Berjalan Baik

BNPB Bagi-Bagi Masker saat Arus Balik Mudik, Pastikan Prokes Berjalan Baik

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 07 Mei 2022 - 11:54

JAKARTA, celebrities.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan penegakan protokol kesehatan (prokes) sebagai pendukung operasi pemantauan arus mudik-balik Idul Fitri 1443 H.

BNPB memantau sejumlah titik, mulai terminal bus, stasiun kereta api, bandara, pelabuhan penyeberangan hingga rest area jalan tol.

Selain penegakkan prokes, BNPB juga memberikan masker secara gratis dan memastikan fasilitas cuci tangan di tiap titik telah tersedia dan dapat digunakan.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya terbagi menjadi beberapa tim penjagaan.

"Dalam memberikan dukungan itu, BNPB membagi tim mulai dari Sekretariat Utama di rest area ruas tol trans Jawa (Jawa Tengah) masing-masing KM 287 A, KM 487 B, KM 260 B, KM 456 B," kata Abdul melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2022).

Kemudian Abdul mengatakan, untuk Inspektorat Utama bertugas di Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Merak, Banten. Berikutnya Kedeputian Bidang Sistem dan Strategi di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga :
Cara Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI, Tutorial dan Syarat Daftar Online Disini Gaes!

"Kedeputian Bidang Pencegahan menerjunkan tim di rest area KM 57, KM 72, KM 102, KM 62, KM 88 B dan KM 85 wilayah Jawa Barat," ujarnya.

"Untuk Kedeputian Bidang Penanganan Darurat mulai dari rest area ruas tol trans jawa KM 597, KM 726 B, KM 64 B, KM 626 A, KM 726 A, KM 64 A dan Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur," kata Abdul menambahkan.

Terakhir, yaitu Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersiaga di Pelabuhan Gilimanuk, Bali dan memberikan dukungan untuk Pelabuhan Ketapang. Kemudian Kedeputian Logistik dan Peralatan fokus di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Berdasarkan hasil pemantauan secara umum, Abdul menilai bahwa protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik.

Original Source

Topik Menarik