Akses Puncak dari Jakarta Ditutup hingga Pukul 12.00 WIB, Dilanjutkan dari Arah Sebaliknya

Akses Puncak dari Jakarta Ditutup hingga Pukul 12.00 WIB, Dilanjutkan dari Arah Sebaliknya

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 7 Mei 2022 - 10:52
share

BOGOR, celebrities.id - Lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor diberlakukan sistem satu arah. Para pengguna jalan dari arah Jakarta ke Puncak, Bogor ditutup hingga pukul 12.00 WIB.

"Arus lalu lintas dari Simpang Gadog pada Sabtu ini terpantau arus yang masuk ke arah Puncak masih ramai karena itu pagi ini kami melakukan pola oneway arah atas pukul 7.15 WIB tadi," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky, Sabtu (7/5/2022).

Sistem oneway ini diterapkan hingga pukul 12.00 WIB siang nanti. Kemudian dilanjutkan dengan proses One Way dari Puncak ke Jakarta.

"Setelahnya kami lanjutkan pola penarikan arus One Way arah bawah dari Cianjur ke Jakarta. Oleh karena itu kami mengimbau wisatawan yang akan mengunjungi kawasan Puncak menyesuaikan waktu," tuturnya.

Terkait volume kendaraan kata Dicky, kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak cenderung mengalami penurunan dibandingkan beberapa hari kemarin. Sejauh ini, volume kendaraan tertinggi di Jalur Puncak pada hari kedua dan ketiga Lebaran.

"Dibanding kemarin masih sama. Peningkatan terjadi pada Lebaran kedua dan ketiga saja. Kemarin ada penurunan, ditambah hari ini masih pagi ini masih kondusif belum ada peningkatan berarti," tuturnya.

Topik Menarik