Kroket Daging Sapi Kobe di Jepang Ini Jadi Makanan Terlezat, Antrenya hingga Tahunan

Kroket Daging Sapi Kobe di Jepang Ini Jadi Makanan Terlezat, Antrenya hingga Tahunan

Seleb | celebrities.id | Kamis, 5 Mei 2022 - 20:08
share

JAKARTA, celebrities.id - Mengantre di restoran, kedai makanan atau kedai minuman terkenal selama berjam-jam karena dipadati pengunjung adalah hal yang sudah biasa.

Tapi kalau mengantre bertahun-tahun, bahkan bisa sampai puluhan tahun tentu jadi hal unik bukan? Percaya atau tidak, inilah yang dialami pengunjung yang ingin menikmati kroket daging Kobe yang lezat dan langka di suatu toko daging legendaris di Jepang, Meat & Delicatessen Asahiya.

Toko butcher yang berlokasi di kawasan Takasago, Hygo Prefecture tersebut merupakan toko daging terkenal yang melegenda menyajikan hidangan kroket daging sejak 1918, yang membuat pengunjung rela mengantri bertahun-tahun bahkan sampai puluhan tahun seperti dikutip Oddity Central, Kamis (5/5/2022).

Saat datang, pengunjung bisa memilih aneka menu yang disajikan. Tapi jika ingin menyantap hidangan terbaik dari Meat & Delicatessen Asahiya yakni kroket daging sapi Kobe yang sangat populer maka harus masuk daftar antrian selama bertahun-tahun.

Pada 28 April lalu, lewat akun sosial media pribadinya, seorang pengunjung pemilik akun Twitter bernama @hayasino mengungkapkan dia akhirnya bisa menyantap kroket daging sapi Kobe legendaris tersebut setelah 9 tahun mengantri di daftar pesan.

Cuitan @hayasino ditanggapi pemesan lainnya mengungkapkan kalau mereka masih dalam daftar tunggu. Bahkan, ada satu orang pemesan yang mengaku dia dijadwalkan bisa menyantap kroket daging sapi Kobe tersebut pada tahun 2052, alias 30 tahun mendatang dari sekarang.

Terdengar berlebihan? Tapi nyatanya, lewat laman situs resminya, Meat & Delicatessen Asahiya menampilkan pemberitahuan bahwa masa tunggu pesanan yang masuk memang sekitar 30 tahun jika tidak ada penundaan lebih lanjut.

Kroket daging sapi Kobe buatan Meat & Delicatessen Asahiya memang bukan hanya terkenal lezat di kalangan pecinta kuliner Jepang sekaligus diklaim dibuat dengan proses panjang dan melelahkan mengingat bahan utamanya yakni daging sapi Kobe terbaik dan paling langka yang digunakan.

Maka dari itu, Meat & Delicatessen Asahiya hanya bisa membuat sekira 200 potong yang dibuat fresh setiap harinya. Sedangkan untuk harganya sendiri, terbilang tidak terlalu mahal karena hanya dibanderol 2700 Yen atau sekira Rp300 ribu per satu porsi yang terdiri dari 5 buah kroket daging sapi Kobe.

Topik Menarik