Loading...
Loading…
Wisatawan Berlibur ke Kepulauan Seribu, Dermaga Kali Adem Siapkan Booster

Wisatawan Berlibur ke Kepulauan Seribu, Dermaga Kali Adem Siapkan Booster

Seleb | celebrities.id | Kamis, 05 Mei 2022 - 12:57

JAKARTA, celebrities.id Kapolisian Pelayanan Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Johanes Bonte mengungkapkan pihaknya memberikan layanan vaksinasi Covid-19 bagi wisatawan dengan tujuan Kepulauan Seribu yang hendak berangkat dari Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

"Vaksinasi Booster Covid-19 ada. Bersama-sama dengan rekan-rekan dari satuan yang lain kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelaku wisata tujuan Kepulauan Seribu," ujar Johanes Bonte di Gedung Dermaga Kali Adem, Kamis (5/5/2022).

Dia menyebutkan untuk wisatawan yang dari pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi tidak memenuhi persyaratan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap maka pihaknya memberikan layanan vaksinasi agar wisawatan tersebut dapat melanjutkan perjalanan.

"Kita sampaikan kepada mereka untuk melakukan vaksinasi. Kita sama-sama memberikan layanan baik untuk vaksinasi tahap pertama, kedua hingga booster," ucap dia.

Sementara itu, Kasatpel Lalu Lintas Angkutan Laut dan Pelayanan Jasa UPPD I Dishub DKI, Andi Irham mengungkapkan pihaknya bersama instansi terkait memastikan pemeriksaan protokol kesehatan pada wisawatan yang berangkat dari Dermaga Kali Adem sudah diperiksa secara detail.

"Penerapan prokes kita pastikan pengunjung yang hendak berkunjung ke Kepulauan Seribu harus menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, termasuk aplikasi Peduli Lindungi, pengecekan suhu. Termasuk kita melibatkan rekan-rekan dari TNI, Polri, Dinkes, Pemadam," kata Andi Irham.

Lebih lanjut dia mengungkapkan jumlah wisatawan untuk keberangkatan ke Kepulauan Seribu dari dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke mengalami penurunan.

"Antusiasme masyarakat masih tinggi, walaupun hari ini agak berkurang jumlah wisatawan dibandingkan kemarin
Data yang sudah masuk hari ini 3.090 orang, kalau kemarin 4 Mei itu di angka 3.344 wisatawan," ujar Andi Irham.

DIa mengungkapkan pelayanan kepada wisatawan dengan tujuan Kepulauan Seribu mengerahkan sebanyak 21 kapal dengan kapasitas berbeda-beda.

"Hari ini ada 21 kapal, terdiri dari 18 kapal tradisional dan 3 kapal Dishub. Kapal dishub ada 6 kapal, satu kapal kapasitas 48 orang," kata Andi Irham.

Sedangkan untuk jumlah kapal tradisional yang melayani keberangkatan wisatawan tujuan ke Kepulauan Seribu kata dia ada sebanyak 26 kapal.

"Kalau kapal tradisional yang aktif ada 26 kapal. Kapasitas nya berbeda-beda memang ada yang di bawah 100 dan sampai yang ada di atas 200 orang," ucap Andi Irham.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, ratusan wisatawan tujuan Kepulauan Seribu terpaksa menunggu kapal tradisional pemberangkatan siang hari karena kehabisan tiket kapal (Dishub dan Tradisional) pemberangkatan pagi hari.

Sejumlah calon penumpang kapal tradisional tambahan pemberangkatan siang hari tersebut mengeluhkan sistem manajemen penjualan tiket yang masih menggunakan kertas manual.

Original Source

Topik Menarik

{
{