Tom Cruise Terbangkan Helikopter untuk Hadir ke Premiere Top Gun: Maverick

Tom Cruise Terbangkan Helikopter untuk Hadir ke Premiere Top Gun: Maverick

Seleb | republika | Kamis, 5 Mei 2022 - 12:37
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood Tom Cruise kembali mengulangi perannya sebagai Maverick, 35 tahun sejak debut film Top Gun dirilis 1986. Pada premiere Top Gun: Maverick , Rabu (4/5/2022) waktu setempat, Cruise tampak menerbangkan sendiri helikopternya dan mendarat di USS Midway, San Diego, California.

Cruise menjadi pilot untuk helikopter Airbus N547SA yang disertai label film barunya. Mengenakan kacamata hitam pilot American Optical, aktor 59 tahun itu keluar dari pesawat dan berjalan di sepanjang landasan sambil tersenyum.

Top Gun: Maverick difilmkan lebih dari dua tahun lalu. Ini merupakan salah satu dari banyak judul besar Hollywood yang tertunda akibat pandemi virus corona.

Maverick awalnya ditetapkan untuk dirilis pada 24 Juni 2020, tetapi digeser menjadi 23 Desember 2020, karena gelombang pertama pandemi. Film kemudian memiliki tanggal rilis yang ditetapkan untuk 2 Juli 2021, namun kemudian digeser lagi menjadi 19 November 2021.


Akhirnya, Top Gun: Maverick akan resmi rilis di bioskop pada 27 Mei, menjelang Memorial Day Weekend setelah diputar di Festival Film Cannes pada pertengahan bulan ini. Top Gun: Maverick menyambut kembali Val Kilmer sebagai Iceman dari film pertama.

Film memperkenalkan beberapa karakter yang diperankan oleh aktor-aktor terkenal baru dalam waralaba, seperti Ed Harris, Miles Teller, Jon Hamm, Manny Jacinto, dan Jennifer Connelly. Belum lama ini, Cruise juga memuji Lady Gaga, yang membawakan ost film berjudul "Hold My Hand".

Awal pekan ini, Cruise yang hadir ke acara The Late Late Show berbicara tentang seberapa besar dampak lagu tersebut pada sekuelnya. Gaga juga disebut tidak hanya luar biasa membawakan soundtrack tetapi juga karena telah membantu menulis lagu.

Cruise menjelaskan bahwa Gaga mempersembahkan lagu itu kepadanya dan Hans Zimmer, yang juga menggubah musik untuk film tersebut. Awalnya, mereka cukup sulit menemukan lagu yang pas.

"Itu baru saja membuka seluruh film. Dia luar biasa," kata Cruise kepada pembawa acara James Corden, seperti dilansir dari laman People , Kamis (5/5/2022).

"Hold My Hand" dinilai menjadi pembuka sempurna ke inti emosional dari film dengan cara yang begitu indah. Lagu itu membuat Cruise langsung jatuh cinta dan menganggapnya sebagai detak jantung film.

Topik Menarik