Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan saat Mudik Lebaran

Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan saat Mudik Lebaran

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 30 April 2022 - 15:43
share

JAKARTA, celebrities.id - Mengalami mabuk perjalanan saat mudik Lebaran memang paling menjengkelkan. Untuk itu, ada beberapa cara mengatasi mabuk perjalanan saat mudik ke kampung halaman.

Orang yang mengalami mabuk perjalanan pastinya tidak akan menikmati perjalanan mudiknya. Sebab mabuk perjalanan akan membuat orang merasa lemas, mual, pusing bahkan muntah. Selain itu, mabuk perjalanan juga bisa dialami siapa saja baik anak-anak hingga orang dewasa.

Berikut ini celebrities.id telah merangkum cara mengatasi mabuk perjalanan saat mudik Lebaran dari beberapa sumber, Sabtu (30/4/2022).

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan saat Mudik

1. Istirahat yang cukup

Jika kamu termasuk orang yang tidak nyaman untuk beristirahat dalam kendaraan saat perjalanan, maka kamu perlu istirahat yang cukup di rumah. Sebab jika kurang istirahat, tubuh tidak fit dan berpotensi besar terjadi mabuk perjalanan yang merepotkan.

2. Jangan biarkan perut kosong sebelum pergi

Cara mengatasi mabuk perjalanan yang kedua yaitu dengan mengonsumsi makanan sebelum melakukan perjalanan. Dengan catatan jangan mengonsumsi makanan berat yang mengenyangkan.

Kondisi kenyang dapat berpotensi terjadi mabuk perjalanan karena perut terguncang-guncang dan menyebabkan mual. Maka dari itu konsumsi makanan ringan saja supaya perut tidak kosong saat melakukan perjalanan

3. Jangan membaca buku dan bermain smartphone saat perjalanan

Banyak orang yang mengalami mabuk perjalanan akibat dari membaca buku dan bermain smartphone di kendaraan. Cara ini memang berpotensi besar membuat pusing, mual bahkan muntah. Hal ini disebabkan lantaran terjadinya ketidakselarasan fokus antara mata dan telinga kamu. Oleh karena itu dalam perjalanan aktivitas tersebut sebaiknya hindari membaca buku dan bermain smartphone.

4. Konsumsi obat anti mual

Cara keempat dalam mengatasi mabuk perjalanan yaitu dengan mengkonsumsi obat anti mual. Sebaiknya kamu meminum obat anti mual 2 jam sebelum melakukan perjalanan. Sebab dalam waktu tersebut obat dapat bereaksi ke tubuh sehingga kamu tidak mudah mabuk karena pengaruh konsumsi obat tersebut.

Topik Menarik