5 Aplikasi Penyedia Zakat Online, Mudah dan Terpercaya Gaes

5 Aplikasi Penyedia Zakat Online, Mudah dan Terpercaya Gaes

Seleb | kuyou.id | Sabtu, 30 April 2022 - 13:53
share

Ini dia 5 aplikasi penyedia zakat online yang bisa jadi pilihan untuk membayar zakat fitrah dengan mudah dan terpercaya.


Zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat muslim yang harus dilakukan di bulan Ramadhan sebelum shalat Idul Fitri. Zakat dibayarkan untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.


Pembayaran zakat masa kini jadi lebih mudah dengan hadirnya berbagai aplikasi yang menyediakan pembayaran zakat secara online.


Berbagai platform atau aplikasi tersebut bekerja sama dengan lembaga amil zakat, badan amil zakat Nasional, dan lembaga lainnya untuk menyalurkan dana yang terkumpul tersebut.



Berikut 5 aplikasi penyedia zakat online yang sangat mudah dilakukan dan terpercaya.


1. Kitabisa.com


Kitabisa.com adalah salah satu platform penyedia layanan zakat fitrah online. Kamu bisa membayar zakat fitrah secara online. Kitabisa nantinya akan menyalurkan dana yang terkumpul melalui Baznas.


2. Tokopedia


Tokopedia juga memiliki fitur khusus untuk membayar zakat secara online. Untuk membayar zakat, kamu tinggal masuk ke menu Halal Corner lalu memilih menu zakat fitrah.


Dalam menu Halal Corner tersebut, Tokopedia juga menyediakan layanan pembayaran zakat, wakaf, donasi, bahkan fidyah, dan masih banyak lagi.


3. DANA


DANA juga bisa menjadi pilihanmu untuk membayar zakat secara Online. Kamu bisa masuk ke menu charity lalu tinggal klik \'bayar zakat\'.




4. Gojek


Gojek adalah salah satu penyedia layanan zakat online. Kamu bisa masuk ke menu GoGive, lalu pilih menu zakat. Kamu akan masuk ke laman lain untuk memilih penyalur zakatnya.


5. Shopee


Shopee juga menyediakan layanan bayar zakat secara online. Untuk membayar zakat melalui shopee, kamu tinggal masuk ke menu Shopee Barokah, lalu klik \'berbagi kebaikan\'. Selanjutny, kamu tinggal pilih zakat dan pilih penyalur zakatnya.




Nah itu dia 5 aplikasi penyedia zakat online yang sangat mudah dilakukan dan terpercaya.

Topik Menarik