Penerbangan Internasional ke Bali Terus Bertambah, Kali Ini Langsung dari Vietnam

Penerbangan Internasional ke Bali Terus Bertambah, Kali Ini Langsung dari Vietnam

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 30 April 2022 - 12:48
share

BALI, celebrities.id - Penerbangan internasional ke Bali terus bertambah dan semakin ramai. Terbaru, Bandara Ngurah Rai melayani beroperasinya kembali rute penerbangan Ho Chi Minch City ke Bali. Rute terbaru ini dilayani oleh maskapai VietJet Air.

"Kami menyambut baik kembalinya maskapai VietJet, yang sebelumnya telah menghubungkan Bali dengan Vietnam," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Jumat (29/4/2022).

Maskapai asal Thailand ini mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai Kamis (28/4/2022) pukul 13.38 WITA. Ada 201 penumpang yang ikut dalam penerbangan VJ893 ini. Pesawat yang sama kemudian kembali terbang ke Ho Chi Minh City pada pukul 14.33 WITA dengan mengangkut 72 penumpang dengan menggunakan nomor penerbangan VJ894.

Fahmi menjelaskan Vietjet Air sebelumnya telah melayani rute Ho Chi Minh City ke Bali pp sejak Mei 2019. Namun karena pandemi, maskapai ini berhenti terbang ke Bali.Kembali beroperasinya maskapai ini membuktikan bahwa Bali merupakan rute tujuan internasional yang masih sangat dinanti bagi warga dunia.

"Kami optimistis pembukaan kembali rute ini akan dapat menunjang pertumbuhan penumpang rute internasional di Bali, serta secara langsung berkontribusi positif terhadap perekonomian Bali," ujar Fahmi.

Dengan beroperasinya maskapai VietJet Air, kini Bandara Rai melayani 10 rute penerbangan internasional reguler, yaitu Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, Bangkok, dan Ho Chi Minh City.

VietJet Air juga resmi menjadi maskapai penerbangan ke-13 yang menghubungkan Bali dengan kota-kota di dunia, setelah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia, KLM Royal Dutch, Scoot, Malaysia Airlines, Jetstar Airways, Qatar Airways, AirAsia, Turkish Airlines, Thai AirAsia, dan Qantas.

Sejak kembali beroperasinya rute penerbangan internasional reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 3 Februari silam, tercatat hingga Kamis (28/04) sebanyak 859 pergerakan pesawat dan 133.083 penumpang terlayani.

Jika dirinci, terdapat sebanyak 79.326 penumpang dan 435 pergerakan pesawat yang datang ke Bali, serta 53.757 penumpang dan 424 pergerakan pesawat yang berangkat meninggalkan Bali.

Topik Menarik