Ustadz Abdul Somad Sebut 3 Amalan Ini Bisa Datangkan Kemuliaan di Akhir Ramadhan, Apa Saja?

Ustadz Abdul Somad Sebut 3 Amalan Ini Bisa Datangkan Kemuliaan di Akhir Ramadhan, Apa Saja?

Seleb | celebrities.id | Kamis, 28 April 2022 - 04:05
share

JAKARTA, celebrities.id - Dai Kondang Tanah Air, Ustadz Abdul Somad Batubara atau akrab disapa UAS mengatakan, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan untuk meraih kemuliaan di 10 hari terakhir Ramadhan.

Bagaimana meraih kemuliaan yang diperoleh di 10 hari Ramadhan? Kita Insya Allah ada empat malam lagi menuju Idul Fitri. Maka untuk malam-malam ini dipenuhi dengan ibadah, kata UAS di channel youtube Dewan Pengurus Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI).

Meraih kemuliaan di akhir-akhir Ramadhan, sambung UAS, bisa dilakukan dengan itikaf di masjid. Namun, jika ada beberapa halangan, ada tiga amalan yang bisa menggantikannya.

Paling tidak itikaf kali ini kita bisa lakukan dengan tiga fase, ujarnya.

Tiga amalan yang dimaksud UAS adalah sebagai berikut:

1. Salat tarawih. Sebelumnya dimulai dengan sholat sunnah qabliyah, kemudian badiyah, dan tadarus.

2. Sebelum salat Subuh, awali dengan salat sunah qabliyah, memperbanyak istighfar setelah sahur, membaca Alquran, berdzikir sampai terbit matahari.

3. Berdoa ketika menjelang magrib atau menunggu detik-detik berbuka puasa. Karena salah satu waktu doa yang diijabah itu ketika menunggu buka puasa, katanya.

UAS mengatakan, ketika Ramadhan tiba anggaplah ini sebagai Ramadhan terakhir. Karena Nabi Muhammad SAW pun selalu berpesan; salatlah, seolah-olah ini salat terakhir. Begitu juga dengan Ramadhan. Mungkin Ramadhannya masih ada, tapi belum tentu usia kita, tuturnya.

Topik Menarik