Senangnya Nenek Mot Dapat Parsel Lebaran Dompet Dhuafa x Tokopedia

Senangnya Nenek Mot Dapat Parsel Lebaran Dompet Dhuafa x Tokopedia

Seleb | celebrities.id | Rabu, 27 April 2022 - 20:08
share

BOGOR, celebrities.id - Di sebuah rumah tua di Kampung Pasir Bitung, Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sayup-sayup seorang wanita tua keluar dari rumah gelapnya. Selangkah demi selangkah, ia memegang setiap tiang dan tembok untuk bisa mencapai latar rumah. Cahaya senja Minggu kemarin (24/4/2022) sore menyambut kerut dahinya. Sembari membelalakkan mata, wanita itu menyapa dengan salam jawaban kepada seorang pria berompi hitam membawa satu kotak berat.

Benar dengan Ibu Siti Mot? Ini ada titipan amanah dari Tokopedia untuk nenek. Diterima ya nek., ucap pria itu kepada sang nenek.

Awalnya, wanita 75 tahun tersebut heran dengan apa yang didapatnya. Pasalnya, selama ini tak ada yang aksi-aksi memberi bingkisan seperti ini. Beberapa kali wanita itu mengulang pertanyaan dari mana ini. Pria itu mengenalkan dirinya bernama Arnas, perwakilan dari Dompet Dhuafa untuk menyalurkan parsel ramadan berisi paket sembako dan kebutuhan dapur menjelang lebaran.

Nenek Mot kemudian menerimanya. Senyumnya pun mulai semakin lebar. Hingga akhirnya ia terbuka untuk berbincang dengan Arnas. Sebagai wanita sepuh yang tinggal sendirian di kampung yang sulit diakses, Mot mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari Jakarta. Apalagi dengan bingkisan yang dibawakan untuknya.

Terima kasih saudara-saudaraku dari Dompet Dhuafa dan Tokopedia dan yang di Jakarta sana. Semoga selalu dilancarkan rejekinya dan diberi keberkahan selalu dalam kerja dan usahanya, ucapnya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Nenek Mot menceritakan, aktivitas kesehariannya adalah berkebun singkong dan sayur-sayuran. Namun hasil kebunnya tidak ia jual, melainkan dimanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan perutnya sendiri. Sedangkan untuk membeli perlengkapan lainnya seperti bumbu dapur dan perlatan mandi sehari-hari, ia dapatkan dari anak-anaknya dan orang lain yang berkenan menyantuni.

Usai banyak berbincang, Arnas kemudian pamit dan beranjak ke rumah lainnya untuk menyalurkan 24 parsel lainnya di Desa Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Topik Menarik