Perjalanan Karier Azhardi Athariq, Top 6 Indonesian Idol Special Season

Perjalanan Karier Azhardi Athariq, Top 6 Indonesian Idol Special Season

Seleb | celebrities.id | Selasa, 26 April 2022 - 20:04
share

JAKARTA,celebrities.id - Azhardi Athariq atau yang lebih dikenal dengan sebutan Azhardi menjadi sorotan masyarakat setelah sukses menjadi top 6 di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season.

Penyanyi asal Depok kelahiran 2001 ini memang sudah memiliki hobi bernyanyi. Kemampuan bernyanyi yang dimilikinya baru disadari ketika dia memutuskan berhenti dari ektrakulikuler di sekolahnya.

Ketika ada waktu senggang, Azhardi mencoba kemampuannya untuk memainkan alat musik. Mulai dari situlah Azhardi yakin akan kemampuannya untuk mulai membuat grup band bernama Rainyfea yang sempat berkarya dan melahirkan satu single.

Tidak hanya sampai situ saja, Azhardi juga mengeluarkan album single berjudul Pemenang. Dari ajang Indonesian Idol Special Season Azhardi juga banyak mendapat pengalaman.

Mendapat pelatihan mental, karena harus bisa perform di depan orang banyak,terus juga kebersamaannya juga di uji pastinya, banyak belajar juga banyak sharing dengan teman-teman kontestan lainnya sampai akhirnya dirinya tidak nyebut itu sebagai itu sebagai kompetisi, tetapi kita sebagai teman karantina aja, teman hidup gitu dan keluarga kedua, ujar Azhardi dalam sesi wawancara di acara celebrities.id Berbagi di Sindo tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Saat memasuki kompetisi Indonesian Idol, penampilan Azhardi masih terbilang biasa saja. Saat menyanyikan lagu "Show You" milik Shawn Mendes di sesi The Crucial 60, dia mengenakan kemeja denim ala kadarnya dan berambut gondrong.

Tapi kini, penampilan Azhardi makin terlihat mengalami perubahan dan semakin fashionable, dengan upgrade ke mode ala streetwear. Dia mengenakan jaket washed denim dengan dalaman hitam simpel saat menyanyikan "Malibu Nights" Lany di babak Final Showcase bulan Desember 2020 lalu.

Saat menyanyikan lagu "Secukupnya" dari grup band Hindia, Azhardi pun berhasil membuat Rossa, Judika, dan Daniel Mananta terpesona dengan performanya. Azhardi mengungkapkan bahwa untuk saat ini dia belum berkeinginan untuk mengikuti kompetisi lagi. Azhardi mengaku akan lebih berfokus ke karya-karya dirinya serta akan membuat album dan single.

Topik Menarik