Abidzar Al-Ghifari Mengaku Harus Bertanggungjawab sebagai Anak Tertua, Berusaha Gantikan Posisi Mendiang Ustadz Jufri Al Buchori

Abidzar Al-Ghifari Mengaku Harus Bertanggungjawab sebagai Anak Tertua, Berusaha Gantikan Posisi Mendiang Ustadz Jufri Al Buchori

Seleb | celebrities.id | Selasa, 26 April 2022 - 11:08
share

JAKARTA, celebrities.id Abidzar Al-Ghifari mengakui kewajibannya sebagai anak tertua harus bisa melindungi dan menafkahi keluarga, setelah Ustadz Jufri Al Buchori meninggal dunia pada 2013.

Setelah Sembilan tahun ditinggal mendiang sang ayah, Abidzar Al-Ghifari mengatakan jika dirinya bertanggungjawab dan melindungi adik-adiknya merupakan kodrat sebagai laki-laki.

"Emang kodratnya lak-laki seperti itu, jadi nggak pernah gue, meski pun Sembilan tahun nggak ada bokap, tapi rasa itu memang datang tiba-tiba aja. Punya rasa tanggung jawab bukan hanya kepada diri gue sendiri tapi keluarga," ujar Abidzar Al-Ghifari, ditemui di Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Meski sudah bertahun-tahun bekerja untuk menafkahi keluarga, bintang series Cool Boy VS Cool Girl mengaku tidak pernah sedikitpun mengeluh. Pasalnya aktor 21 tahun itu mengatakan jika dia mengeluh, artinya dia kalah dengan dirinya sendiri. Hal itulah yang selalu ditanamkan Abidzar Al-Ghifari saat berkecimpung didunia akting.

Seperti diketahui Abidzar Al-Ghifari belakangan makin populer dengan munculnya ia di beberapa film dan series-series bergenre kisah percintaan di masa remaja.

"Kepikiran ngeluh pernah tapi untuk ngeluh enggak. Karena bagi gue di saat gue ngeluh, gue kalah sama diri gue sendiri," kata Abidzar Al-Ghifari

Kemudian, saat disinggung karena adanya sikap yang overprotektif kepada sang ibu dan adik-adiknya, Abidzar Al-Ghifari enggan berkomentar banyak. Pasalnya selama beberapa tahun belakangan ini ia kerap kali keluar untuk melakukan syuting.

"Iya, ke adik ya gimana ya gue nggak terus-terusan di rumah kadang keluar juga syuting," ujarnya lagi

Topik Menarik