Loading...
Loading…
Rinaldy Zulkarnain, Aktor Teater yang Jadi Content Creator karena Pandemi

Rinaldy Zulkarnain, Aktor Teater yang Jadi Content Creator karena Pandemi

Seleb | celebrities.id | Senin, 25 April 2022 - 10:42

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi ternyata memberi hikmah bagi banyak orang, termasuk bagi content creator Rinaldy Zulkarnain. Aktor teater yang memiliki lebih dari 17.000 followers di instagram ini mulai membuat konten sejak COVID-19 mewabah.

Di masa awal pandemi pertunjukkan teater ditiadakan, panggung-panggung teater ditutup. Pria yang akrab disapa Aldy ini pun tak bisa tampil. Sempat bingung, ia akhirnya menemukan jalan keluar.

Akhirnya aku menemukan bahwa media sosial bisa menjadi panggungku sendiri. Kalau kita tidak punya panggung kenapa kita tak membuat panggung sendiri, ujarnya. Sejak saat itu, Aldy mulai aktif membuat konten di Instagram. Kebanyakan konten yang dibuat Aldy adalah monolog bertopik kehidupan sehari-hari dan edukasi tentang teater.

Aku menyampaikan keresahan yang ingin aku bagikan ke teman-teman semua. Aku juga membuat cerita fiksi yang harusnya menarik karena aku punya imajinasi liar yang dituangkan. Banyak yang bertanya gimana caranya jadi anak teater? Jadi anak teater sulit nggak? Jadi aku bagikan edukasi teater, jelasnya.

Ternyata banyak followers Aldy yang menyukai konten-konten yang dibuatnya. Atas saran para pengikutnya, ia pun terdorong merambah media sosial lain, yaitu Tiktok. Tak disangka, konten-konten Tiktok Aldy juga mendapat sambutan positif.

Baca Juga :
Pandemi Buat Produksi Teater Lebih Menantang

Aldy punya kiat yang bisa kamu ikuti agar sukses jadi content creator. Pertama, buatlah konten bertema hal-hal yang kamu sukai. Kedua, selalu tulis ide-ide yang terbesit di benakmu.

Jangan lupa tulis ide langsung, jangan ditunda-tunda, karena biasanya content creator tantangannya malas menulis, malas syuting, dan malas mengedit, saran Aldy.

Ketiga, ketahui karakter followers-mu sehingga kamu bisa membuat konten sesuai dengan apa yang pengikutmu harapkan.

Keempat, jadilah diri sendiri. Ketahui sisi unik dirimu yang akan membuatmu berbeda dari content creator lainnya. Just be yourself. Orang-orang itu suka dengan keunikan karakter content creator, katanya.

Kelima, jangan mudah baper jika jumlah viewers masih sedikit. Menurut Aldy viewers yang sedikit disebabkan karena para followers belum teredukasi dengan konten yang kamu buat.

Harus konsisten. Jangan berhenti membuat konten hanya karena penontonmu masih sedikit. Terus eksplorasi diri sendiri, mudah-mudahan kamu bisa menjadi content creator yang menginspirasi banyak orang, tutup Aldy.

Baca Juga :
Jadi Nominasi di VCCA 2021, Baim Wong Bangga: Saya Nggak Sabar ke Puncak Acara

Original Source

Topik Menarik