Biodata dan Kekayaan Selena Gomez, dari Nyanyi hingga Bisnis

Biodata dan Kekayaan Selena Gomez, dari Nyanyi hingga Bisnis

Seleb | celebrities.id | Kamis, 21 April 2022 - 15:58
share

JAKARTA, celebrities.id - Biodata dan kekayaan penyanyi Selena Gomez memang menarik untuk diulas. Mantan kekasih Justin Bieber ini ternyata punya segudang bidang yang dia geluti, dari aktris, musisi, produser hingga bisnis.

Terlepas dari kesuksesannya sekarang, ternyata Selena pernah hidup miskin ketika masih kecil. Lalu, bagaimana perjalanan kisah hidup Selena Gomez hingga saat ini?

Berikut ini celebrities.id telah merangkum biodata dan kekayaan Selena Gomez dari beberapa sumber, Kamis (21/04/2022).

Biodata dan Perjalanan Karier Selena Gomez

Sebelum dirinya sukses dan berhasil menggapai keinginan yang ia mau, dahulu Selena Gomez merupakan seorang gadis kecil dari keluarga broken home. Pasalnya, kedua orang tuanya memutuskan untuk bercerai saat umurnya masih menginjak lima tahun. Artis cantik ini kemudian dirawat oleh ibunya dan tinggal di Texas.

Tak kuasa melihat beban ibunya yang sangat berat dikala itu, Selena Gomez kemudian memutuskan untuk mengikuti ajang casting di sebuah industri entertainment. Salah satu peran pertama yang dia bintang waktu itu adalah acara televisi anak-anak berjudul Barney & Friends.

Dari situlah kemudian kariernya menjadi berkembang dan mulai dikenal oleh banyak masyarakat. Terlebih saat menginjak usia remaja menuju dewasa, dirinya menjalin kedekatan dengan penyanyi muda berbakat Justin Bieber. Hubungan spesial yang dijalinnya membuat dirinya semakin dikenal dunia.

Terjun ke Dunia Tarik Suara

Seakan tidak puas dengan pencapaiannya di dunia akting, aktris kelahiran 22 Juli 1992 ini kemudian terjun dalam dunia tarik suara di 2013 dengan merilis lagu bertajuk Stars Dance. Lagu buatan booming dan masuk dalam jajaran pertama Billboard 200. Tidak hanya itu, Selena Gomez juga sempat mengadakan tur dunia dengan judul Stars Dance Tour dan membuat pundi-pundi keuangannya semakin berkembang.

Kekayaan Selena Gomez

Artis cantik yang memiliki followers terbanyak di Instagram ini dinobatkan sebagai salah satu selebriti terkaya dunia. Melansir dari berbagai sumber, kekayaan bersih Selena Gomez pada tahun 2021 diperkirakan sebesar 75 juta dolar Amerika Serikat (AS). Apa saja sumber kekayaan Selena Gomez? Berikut rangkumannya.

1. Menjadi Artis Acara Televisi

Selena Gomez sukses di ajang panggung hiburan akting sejak kecil. Peran acara televisi yang pernah diperankannya meliputi Barney & Friends, Hannah Montana, Wizards of Waverly Place dan The Suite Life of Zack and Cody. Pencapaiannya dirinya di berbagai acara televisi membuat dirinya mendapat bayaran sebanyak 30 ribu dolar AS atau Rp435 juta per episode.

2. Menjadi Penyanyi

Di 2013 kemudian dirinya sempat menjajal dunia tarik suara dengan meluncurkan album pertama bertajuk Starts Dance. Ternyata lagu yang ia buat digandrungi banyak masyarakat dan membuat dirinya mengadakan tur dunia. Dari hasil panggung tour dunia Stars Dance Tour Selena Gomez meraup keuntungan 35,6 juta dolar AS atau Rp511 miliar.

3. Menjadi Produser Eksekutif

Sepanjang perjalanan kariernya, Selena Gomez sempat mencicipi menjadi produser eksekutif. Salah satunya film berjudul 13 Reason Why yang hadir di Netflix dan dokumenter Living Undocumented.

4. Bisnis

Tidak puas dengan segala pencapaiannya, Selena Gomez merambah bisnis kecantikan. Usaha kecantikan yang dia miliki diantaranya brand makeup Rare Beauty, platform mental health Wondermind, serta es krim, Serendipity. Dari gurita bisnisnya Selena Gomez berhasil meraup keuntungan 6 juta dolar AS atau sekitar Rp229 miliar.

Topik Menarik