Chicco Jerikho Langsung Mengiyakan Begitu Diajak Kolaborasi dengan Laleilmanino

Chicco Jerikho Langsung Mengiyakan Begitu Diajak Kolaborasi dengan Laleilmanino

Seleb | republika | Selasa, 19 April 2022 - 19:35
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi aktor Chicco Jerikho, pembicaraan tentang isu lingkungan hidup bukan sesuatu yang baru. Selama beberapa tahun terakhir, Chicco aktif menyuarakan kepedulian tentang perlindungan gajah.

Kini, di momen Hari Bumi, Chicco menyambut ajakan berkolaborasi dari trio produser Laleilmanino membawakan lagu "Dengar Alam Bernyanyi". Dalam proyek seni itu, terlibat pula HIVI! dan aktris Sheila Dara.

Chicco yang membintangi film Foxtrot Six tidak berpikir dua kali untuk bergabung karena menganggap isu yang termuat sangat penting. "Dengar Alam Bernyanyi" memuat ajakan mencintai alam dan menjaga bumi.

Aktor yang juga menyumbangkan suara untuk film Ben & Jody tersebut suka mendengar semua bagian lirik lagu "Dengar Alam Bernyanyi". "Aransemen yang diciptakan sangat easy listening dan melekat di benak, terutama lirik \'Bayangkanlah hidupmu bila tak ada kami\'," ungkap Chicco.

Meski menyadari dirinya bukan penyanyi, Chicco ingin ikut ambil bagian untuk menularkan kepedulian dan membangun kesadaran. Dia tetap menghadapi tantangan dalam prosesnya, yakni mengimbangi para musisi yang suaranya sudah tidak diragukan lagi.

Topik Menarik