Kaesang Pangarep Cerita Jokowi Tak Pernah Belikan Oleh-Oleh Untuknya: Bapak dari Dulu Begitu

Kaesang Pangarep Cerita Jokowi Tak Pernah Belikan Oleh-Oleh Untuknya: Bapak dari Dulu Begitu

Seleb | inewsid | Minggu, 17 April 2022 - 08:23
share

JAKARTA, iNews.id - Sebelum terjun ke dunia politik dan menjadi presiden, Joko Widodo (Jokowi) sudah sering bepergian ke luar negeri sebagai pengusaha meubel. Namun, Kaesang Pangarep mengaku tak pernah dibawakan buah tangan alias oleh-oleh dari sang ayah setiap kali menyambangi negara tertentu.

"Bapak tuh orang yang enggak pernah ngasih oleh-oleh, seumur hidup. Bapak dulu kan namanya eksportir pasti ke luar negeri" ujar Kaesang, saat berbincang dengan Irfan Hakim di channel YouTube deHakims Story, Minggu (17/4/2022).

Kaesang terkadang mengharapkan oleh-oleh dari Jokowi. Tapi, tetap saja tidak ada satupun hadiah yang dibawa pulang dari negara orang.

"Namanya seorang anak kalau kadang-kadang (Bapak) pulang dari Jerman (mikir) wah hadiahnya bagus nih. Boro-boro, hadianya apa pak? Selamat (sampai tujuan) oh iya sih, Alhamdulillah," kata Kaesang.

Kebiasaan sang ayah satu ini sudah sangat dimaklumi Kaesang. Dia mengaku dirinya dan kedua kakanya, tidak ada yang dimanjakan sang ayah.

Hingga kini, Jokowi telah menjadi presiden pun sang ayah tidak berubah. "Enggak (suka bawa oleh-oleh), sampai sekarang pun enggak pernah. Mentok-mentok itu kemarin pas ke Brebes itu paling bawa telur asin. Ini mah beli sendiri juga bisa, sama beli sirsak dijus," katanya sambil tersenyum.

Kendati demikian Kaesang ogah ambil pusing. Dia merasa hanya perlu menerima sang ayah apa adanya. "Yau dahlah bapaknya kaya gitu diterima aja" ujarnya.

Topik Menarik