Berat Badannya Turun 22 Kg dalam 6 Bulan, Cynthia Lamusu Punya Pemantik untuk Konsisten

Berat Badannya Turun 22 Kg dalam 6 Bulan, Cynthia Lamusu Punya Pemantik untuk Konsisten

Seleb | republika | Sabtu, 16 April 2022 - 07:05
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Figur publik Cynthia Lamusu blak-blakan mengungkapkan perjalanan hidup sehatnya, terutama dalam enam bulan terakhir. Dalam momen itu, Cynthia juga dapat menurunkan berat badan hingga 22 kilogram.

"Bagaimana aku bisa sukses susut 22 kilogram ada di buku yang aku tulis," kata Cynthia saat meluncurkan buku pertamanya, Move It: Be Healthy Be Happy , dikutip Sabtu (16/4/2022).

Akan tetapi, pencapaian itu, menurut Cynthia, bukan esensi dalam tujuannya menjalankan pola hidup sehat. Lebih dari itu, istri dari aktor Surya Saputra tersebut mengaku mendapatkan pemantik untuk disiplin dan konsisten demi kesehatannya secara keseluruhan.

Cynthia awalnya merasakan tubuh yang boleh dibilang kurang bugar, terutama saat memasuki usia 40 tahun. Ibu dua anak itu pun mencoba melakukan tes kesehatan hingga mendapatkan hasil yang mengejutkan.

Cynthia mendapati nilai hemoglobinnya (Hb) jelek dan kolesterol nyaris tinggi. Sebelumnya, dia memang sudah memulai menerapkan pola hidup sehat, namun masih sering kendur. Berbeda dengan momen enam bulan belakangan.

"Mungkin yang tadinya kita pikir baik-baik saja, berpikir mungkin pusing biasa, masuk angin, ternyata hasil tes banyak merahnya, mulai di ambang-ambang batas," ujar perempuan 44 tahun itu.

Dalam program kesehatannya, Cynthia tidak menciptakan pola diet sendiri. Dia dibimbing oleh ahli dan atau dokter gizi.

"Jadi aku hanya bercerita di buku ini, mulai dari gimana motivasi tekad untuk disiplin, pola makan, olahraga, dan resep makanan sehat ala aku juga," kata dia.

Topik Menarik