Tips Olahraga saat Berpuasa, Perhatikan Kecukupan Minum saat Sahur

Tips Olahraga saat Berpuasa, Perhatikan Kecukupan Minum saat Sahur

Seleb | celebrities.id | Kamis, 14 April 2022 - 02:00
share

JAKARTA, celebrities.id - Menjelang pertengahan Ramadhan, menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat serta rajin berolahraga sangat perlu dilakukan.

Meski saat berpuasa tubuh akan terasa lebih mudah lelah dan mudah lemas, tetapi seseorang harus tetap menjaga kebugaran tubuh, yakni dengan cara rutin berolahraga.

Bagi Anda yang ingin tetap berolahraga di saat berpuasa maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Merangkum dari Independent, Rabu (13/4/2022), berikut ulasannya.

1. Jangan Olahraga Terlalu Berat

Saat berpuasa, usahakan jangan terlalu melakukan olahraga yang terlalu berat. Misalnya angkat beban, di mana membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya. Anda bisa mencoba joging, atau yoga sebagai olahraga di saat berpuasa.

2. Olahraga di Waktu yang Tepat

Setiap orang memiliki waktu yang tepat berbeda untuk olahraga. Nah, saat berpuasa Anda bisa melakukannya ketika menjelang berbuka puasa.

Di waktu tersebut ketika energi Anda sudah semakin habis, dan kehausan setelah olahraga bisa langsung minum dan menyantap menu berbuka puasa.

3. Minuman yang Cukup saat Sahur

Puasa dan olahraga, keduanya akan menguras cairan yang ada di dalam tubuh. Untuk itu Anda harus minum yang cukup ketika sahur, supaya tubuh tetap terhidrasi.

4. Makanan yang Cukup dan Bergizi

Bukan hanya minum yang cukup, agar tak mudah dehidrasi. Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, supaya tubuh tetap fit dan berenergi

Topik Menarik