Loading...
Loading…
Makna Mimpi Berjumpa Orang Meninggal Menurut Islam, Harus Perbanyak Doa dan Sedekah

Makna Mimpi Berjumpa Orang Meninggal Menurut Islam, Harus Perbanyak Doa dan Sedekah

Seleb | celebrities.id | Selasa, 12 April 2022 - 23:59

JAKARTA, celebrities.id Pernah bermimpi bertemu orang yang sudah meninggal? Ya, seringkali menyisakan misteri yang tak terpecahkan. Nah, kali ini Buya Yahya akan menjelaskan makna mimpi bertemu orang yang sudah meninggal menurut Islam.

Buya Yahya mengatakan mimpi adalah mimpi, sehingga menurutnya ketika bermimpi sesuatu janganlah terlalu dibawa ke alam nyata. Ketika bermimpi pun hindari untuk terlalu difikirkan sangat dalam karena dapat membawa pengaruh yang negatif pada kehidupan.

"Akan tetapi Nabi Muhammad SAW memberikan kabar jika itu mimpi baik itu adalah kabar gembira, jika engkau bermimpi jelek janganlah terlalu terpengaruh mimpi jelek karena itu bisa membahayakanmu," ujar Buya Yahya dikutip dari Kanal YouTube Al-Bahjah, Selasa (12/4/2022).

Dia juga menegaskan ketika bermimpi hindari untuk menafsirkannya pada sesuatu yang jelek. Maka saat bermimpi bertemu dengan orang yang meninggal, hal itu memiliki makna bahwa orang tersebut menantikan doa dan sedekah dari yang memimpikannya.

"Kemudian ada istilah husnudzon pada Allah dalam memahami mimpi. Pokoknya kalau mimpi jangan menafsir yang jelek. Jadi ketika bermimpi ibundanya berarti kamu harus banyak doa banyak sedekah. Ibumu itu berarti sangat menanti sedekahmu," ujarnya.

Baca Juga :
Nikmatnya Sedekah Bersama Ustaz Yusuf Mansur di MNCTV

Buya Yahya pun mengingatkan untuk tidak mudah menceritakan setiap mimpi kepada sembarangan orang. Sebab, ditakutkan jika orang tersebut akan memberikan pengaruh buruk hingga mencelakainya ungkapnya.

"Jangan mudah bercerita mimpi kepada seseorang takut dia adalah penghasut yang tak senang denganmu menafsiri mimpimu dengan jelek, wah kamu bakalan celaka," kata Buya Yahya.

Original Source

Topik Menarik