Tiket KA Lebaran Habis Terjual, Daop II Bandung Siapkan Kereta Tambahan

Tiket KA Lebaran Habis Terjual, Daop II Bandung Siapkan Kereta Tambahan

Seleb | celebrities.id | Minggu, 10 April 2022 - 22:46
share

BANDUNG, celebrities.id - Tiket kereta api (KA) dari Bandung ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada H-3 dan H-2 Lebaran telah habis terjual. PT KAI Daop II Bandung menyiapkan kereta tambahan mengantisipasi tingginya permintaan.

Manager Humas PT KAI Daop II Bandung Kuswardoyo mengatakan, tanggal favorit keberangkatan dari Daop II adalah tanggal 28, 29, 30 April dan 1 Mei. Khusus untuk tanggal 29 April dan 30 April tiket menuju Jawa tengah dan Jawa timur telah habis terjual.

"Namun kami akan menjalankan satu kereta tambahan lebaran yaitu KA Pasundan lebaran dari Kiaracondong ke Surabaya Gubeng, " kata dia, Minggu (10/4/2022).

Menurut Kus, untuk masa angkutan lebaran kali ini yang dimulai 22 April hingga 13 Mei tercatat sebanyak 74.000 tiket telah terjual. 41,700 di antaranya pada masa mudik atau 56% dari ketersediaan tiket masa mudik untuk periode 22 April hingga 1 Mei 2021.

"Pada masa angkutan lebaran kali ini Daop II menyiapkan rata rata 11.000 tiket per harinya, dengan jumlah perjalanan mencapai 21 perjalanan KA Jarak jauh setiap harinya, " ucap dia.

Pihaknya mengingatkan kembali kepada calon pengguna jasa KA, bahwa penjualan tiket pada masa angkutan lebaran H-45 ditujukan agar pengguna jasa bisa lebih teliti untuk mempersiapkan diri dalam memilih tanggal perjalanan nya dan tidak terfokuskan pada tanggal tanggal tertentu.

"Tetap patuhi protokol kesehatan selama menggunakan transportasi KA, dan jangan lupa vaksin booster dahulu baru naik KA, " tuturnya.

Topik Menarik