Loading...
Loading…
Mulai dari Loki hingga Wanda, Berikut 7 Kekuatan Sihir Karakter Marvel yang Ada di Film

Mulai dari Loki hingga Wanda, Berikut 7 Kekuatan Sihir Karakter Marvel yang Ada di Film

Seleb | indozone.id | Minggu, 10 April 2022 - 17:00

Sekuel Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak terlepas menampilkan kekuatan sihir pada pahlawan super untuk membela kebenaran. Sejak fase pertama MCU, sihir telah dikenalkan lewat berbagai karakter.

Di fase ke-empat ini pun, tampaknya MCU semakin menampilkan karakter yang memiliki kemampuan sihir yang luar biasa. Bukan sembarang sihir, melainkan sihir yang ditampilkan memiliki keunikan masing-masing bagi setiap karakternya.

Nah, berikut 5 jenis sihir yang ditampilkan dalam film MCU mulai dari kekuatan Wanda hingga kekuatan yang dimiliki Eternals. 1. Asgardian Magic Kekuatan Asgardian Magic. (screenrant)

Ilmu sihir yang satu ini tentu akan melekat pada sosok Loki yang merupakan Dewa Sihir dari Asgardian. Bentuk sihir ini adalah yang pertama muncul di MCU. Beberapa dewa yang hidup dialamnya Odin memiliki kemampuan untuk mengendalikan energi magis yang kuat dan menggunakannya untuk berbagai tujuan.

Di sekuel Thor, irang-orang melihat sihir sebagai bentuk sains yang sangat maju yang dikembangkan selama berabad-abad. Di antara penyihir Asgard yang paling kuat adalah ibu Thor, Frigga, yang belajar sihir dari sekelompok penyihir. Setelah itu, dia mengajarkan keahliannya kepada Loki yang pertarungannya telah menunjukkan kemampuan sihir Asgardian yang sesungguhnya. 2. Jotun Magic Kekuatan Jotun Magic. (screenrant)

Baca Juga :
7 Fakta Film Doctor Strange 2 In The Multiverse of Madness

Ttanpa bimbingan dari Frigga, ternyata Loki sudah memiliki koneksi magisnya sendiri yakni dirinya yang merupakan anggota rasn Frost Giants dari Jotunhei yang mampu menggunakan sihir es.

Kemampuan ini memungkinkan mereka memanipulasi es dan mungkin dengan ekstensi, air. Keajaiban Jotun inilah yang memungkinkan Laufey dan sekutunya membentuk es menjadi senjata di Thor. 3. Eldritch Magic Kekuatan Eldritch Magic. (screenrant)

Diperkenalkan pada Doctor Strange, Eldritch Magic adalah nama yang diberikan untuk kekuatan yang dimiliki oleh Master of the Mystic Arts. Dapat dimiliki oleh manusia, Eldritch Magic dapat dikontrol dengan baik oleh mereka yang memiliki pikiran yang sangat disiplin yang telah berlatih selama bertahun-tahun dalam merapal mantra.

Sebagai ahli sihir Eldritch, Doctor Strange bisa dibilang memiliki salah satu kekuatan terkuat di jagat MCU. Penguasaannya terhadap jenis sihir ini memberikan Sorcerer Supreme senjata yang tak terhitung jumlahnya yang dimilikinya. 4. Dark Dimension Magic Kekuatan Dark Dimension Magic. (screenrant)

Baca Juga :
Loki Review: Petualangan Seru Loki Melintasi Waktu

Dalam sekuel Doctor Strange pertama, aturan Masters of the Mystic Arts menyatakan bahwa penggunaan sihir Dimensi Gelap adalah hal yang dilarang. Namun, aturan tersebut dilanggar oleh Ancient One untuk memperoleh kekuatan yang melampaui Eldtich Magic.

Hal inilah yang menjadi penyebab kekecewaan Baron Mordo, sehingga meninggalkan Kamar Taj dan akan menjadi villain di sekuel Doctor strange 2 nantinya. 5. Dark Magic Kekuatan Dark Magic. (Screenrant)

Kekuatan Dimensi Gelap bukan satu-satunya sihir jahat yang bisa digunakan oleh karakter MCU tertentu. Ada juga sihir gelap, yang memiliki berwarna ungu.

Inilah yang disalurkan Agatha Harkness (Kathryn Hahn) dari Darkhold untuk pertarungannya dengan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) di WandaVision. Sihir gelap, atau setidaknya sesuatu yang sangat mirip dengannya, tampaknya akan muncul lagi di "Moon Knight" dimana Arthur Harrow menggunakan tongkat Ammit untuk memanggil serigala. 6. Chaos Magic Kekuatan Chaos Magic. (Screenrant)

Serial 'WandaVision' mengkonfirmasi bahwa Scarlet Witch memiliki senjata Chaos Magic yang berwarna merah. Dalam komiknya, Chaos Magic berasal dari Dewa Penatua bernama Chthon, yang bisa dibilang salah satu makhluk paling kuat yang pernah menjelajahi Bumi.

Melewati sebagian kecil dari kemampuan Chaos Magic-nya ke dalam tubuh Wanda ketika dia masih kecil adalah yang membuka jalan baginya untuk menjadi Scarlet Witch di Marvel. Berbekal kemampuan ini, Scarlet Witch dapat membentuk kembali jalinan realitas sendiri, yaitu bagaimana ia menciptakan Westview dan memanipulasi kehidupan orang-orang untuk menciptakan dunia fantasinya sendiri. 7. Celestials Magic Kekuatan Sihir Eternals. (screenrant)

Meski masih belum dikonfirmasi apakah yang dilakukan Eternals di MCU merupakan sihir yang unik bagi mereka yang diberikan oleh pencipta mereka yakni Celestials. Sihir ini terlihat dari warna emas yang digambarkan sebagai energi kosmik yang dapat dimanfaatkan dan dikendalikan oleh Eternals.

Karakter Thena (Angelina Jolie) dapat menyalurkan ke bilah energi emas, sedangkan Sprite (Lia McHugh) dapat menghasilkan ilusi. Setiap anggota Eternals memiliki sihir mereka sendiri untuk kekuatan energi kosmik yang diberikan oleh Celestial. Artikel Menarik Lainnya:

Baca Juga :
10 Penjahat Terlemah di Marvel, Zemo Jadi Pria Biasa Tanpa Kekuatan Super

Original Source

Topik Menarik