Begini Cara Mutia Ayu Kenalkan Sosok Glenn Fredly ke Gewa, dari Foto hingga Dengarkan Lagu sang Ayah

Begini Cara Mutia Ayu Kenalkan Sosok Glenn Fredly ke Gewa, dari Foto hingga Dengarkan Lagu sang Ayah

Seleb | celebrities.id | Minggu, 10 April 2022 - 13:15
share

JAKARTA, celebrities.id - Kepergian Glenn Fredly memang sudah cukup lama. Bahkan saat sang anak, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo masih kecil dan belum mengenal sosoknya.

Meski begitu, Mutia Ayu pun tak pernah putus asa. Dia memiliki cara unik untuk memperkenalkan sosok Glenn sebagai ayah kepada anaknya.

Mutia mengaku kerap menunjukan foto Glenn kepada Gewa. Hal ini dilakukan agar Gewa mengetahui wajah ayah kandungnya meski telah tiada.

"Ada foto (Glenn-red) besar di rumah, kayak manusia aja gitu gambarnya. Ya sudah aku sering omongin ke dia, aku sering putar-putarin fotonya Glenn. Mau enggak mau harus kayak gitu," kata Mutia Ayu, seperti dikutip MNC Portal Indonesia di tayangan YouTube ALELDUL TV, Minggu (10/4/2022).

Penyanyi dan model cantik itu juga mengatakan pertama kali Gewa bisa berbicara dengan mengucapkan kata Ayah.

"Dari kecil, dari pertama kali dia bisa bicara, dia keluar kata ayah gitu. Pertama kali dia bisa bicara itu umur delapan bulan karena dari kecil aku selalu memperkenalkan wajah ayahnya," ujarnya.

 

Tak hanya foto, Mutia juga rutin memutar lagu Glenn Fredly untuk buah hatinya. Namun, hal tersebut pun tak semudah yang dibayangkan.

Mutia mengaku tak kuat menahan kesedihan saat mendengar lagu yang dinyanyikan mendiang Glenn Fredly.

"Jujur dari dalam hati aku nggak dengerin lagunya Glenn. Ngelihat videonya aja kayak sering nangis," ucap Mutia Ayu.

"Cuma demi Gewa, supaya Gewa dari kecil familiar dengan wajah sosok ayahnya ini, jadi aku dari kecil (dikenalkan). Makanya sekarang di usia 2 tahun dia sudah tahu itu ayahnya, bahkan dia sudah tahu suara ayahnya," katanya lagi.

Seperti diketahui, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 8 April 2020. Anggota Trio Lestari itu meninggal usai berjuang melawan penyakit radang selaput otak atau meningitis.

Topik Menarik