Loading...
Loading…
Pemudik Diprediksi Padati Bandara Soetta H-3 Lebaran, Angkasa Pura Siap Optimalkan SDM

Pemudik Diprediksi Padati Bandara Soetta H-3 Lebaran, Angkasa Pura Siap Optimalkan SDM

Powered by celebrities.id
Seleb | Celebrities | Sabtu, 09 April 2022 - 07:16

TANGERANG, celebrities.id - Angkasa Pura II memprediksi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta terjadi di H-3 Lebaran 2022.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menyampaikan hal ini berdasar dari hasil rapat koordinasi sebelumnya dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Dari hasil koordinasi tersebut disampaikan Awaluddin bahwa puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 sementara puncak arus balik terjadi pada H+5.

Dari prediksi ini, pihak Angkasa Pura II pun sudah lakukan antisipasi seperti halnya membuka Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta pada 1 April 2022 lalu.

Sebagai persiapan angkutan lebaran, terminal satu sudah diaktifkan mulai 1 April 2022, ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

Diketahui sebelumnya bahwa terminal satu sudah tidak beroperasi selama dua tahun karena pandemi. Alhasil kini ketiga terminal di Bandara Soetta sudah penuh beroperasi.

Dibukanya Terminal 1 mendukung Terminal 2 dan Terminal 3. Dengan seluruh terminal beroperasi dan dukungan operasional 3 runway, ini akan memastikan kelancaran penerbangan rute domestik dan internasional di Bandara Soekarno-hatta, ungkapnya.

Baca Juga :
Once Mekel Konser Virtual Peringati Sumpah Pemuda di Bandara YIA

Selain mengoperasikan ketiga terminal, Angkasa Pura II juga turut mengaktifkan Skytrain untuk penghubung ketiga terminal tersebut.

Skytraini akan dioperasikan pada pukul 05.00 - 22.00 WIB sebagai angkutan Lebaran 2022.

Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, katanya.

Original Source

Topik Menarik