Anies Baswedan Imbau Warga Tidak Mepet saat Vaksinasi Booster dengan Keberangkatan Mudik, Ini Alasannya

Anies Baswedan Imbau Warga Tidak Mepet saat Vaksinasi Booster dengan Keberangkatan Mudik, Ini Alasannya

Seleb | celebrities.id | Kamis, 7 April 2022 - 18:23
share

JAKARTA, celebrities.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk vaksinasi booster. Meski demikian, dia mengimbau masyarakat tidak melakukan vaksinasi mepet dengan keberangkatan mudik guna mencegah efek samping atau KIPI paska booster.

"Sebaiknya kerjakan semua di awal, jangan kerjakan ini pas mau mudik. Supaya sesudah vaksinasi kan ada antisipasi KIPI," kata Anies kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022).

Anies berharap masyarakat tak memandang vaksinasi booster hanya untuk syarat mudik. Melainkan masyarakat harus memikirkan kesehatan bersama.

"Harapannya warga DKI juga memandang untuk kesehatan dan perjalanan, karena ini lebih dari sekedar soal perjalanan pulang, ini soal kesehatan. Jadi harapannya lebih awal melakukan lebih baik," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat yang ingin pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," ujar Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, jika ingin mudik, masyarakat disyaratkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap dan booster.

"Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali Booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Topik Menarik