7 Doa agar Dagangan Laris dan Usaha Makin Lancar

7 Doa agar Dagangan Laris dan Usaha Makin Lancar

Seleb | celebrities.id | Rabu, 6 April 2022 - 13:15
share

JAKARTA, celebrities.id Doa agar dagangan laris dan usaha makin lancar banyak dicari terutama oleh para pedagang tentunya.
Jika Anda merupakan seorang pedagang, tentunya Anda ingin dagangan Anda cepat laris. Selain berusaha dan berikhtiar, tentunya harus disertai dengan doa kepada Allah SWT.

Ada beberapa doa agar dagangan cepat laris yang bisa Anda amalkan. Doa ini bisa Anda baca untuk memohon agar dagangan cepat laris dan usaha Anda semakin lancar

Berikut doa agar dagangan laris yang bisa Anda amalkan dikutip dari berbagai sumber, Rabu (6/4/2022).

Doa agar Dagangan Cepat Laris

1. Doa Penglaris Dagangan

Allaahumma Raddhinii Biqadhaaika Wa Baarik Lii Fiimaa Quddira Hatta Laa Uhibba Ta\'jiila Maa Akh-kharta Wa Laa Ta\'khiiraa Maa \'Ajjalta

Artinya: Ya Allah, ridhailah aku dengan ketentuan-Mu dan berikan lah aku dalam apa-apa yang telah ditentukan sehingga aku tidak menginginkan dipercepatnya sesuatu yang telah Engkau tangguhkan dan ditangguhkannya sesuatu yang telah Engkau percepat.

2. Doa Mohon Dagangan Laris

Allaahumma inni as\'aluka shihhatan fii iimaanin wa iimaanan fii husni khulukin wa najaahan yatba\'uha falaahun warahmatan minka wa\'aafiyatan wa maghfiratan minka wa ridhwaanan

Artinya: Ya Allah, sungguh diriku memohon kepada-Mu, kemurnian iman dan akhlak terpuji, dan kesuksesan yang disertai keberuntungan, serta aku mohon rahmat, kesehatan pengampunan, dan keridhaan dari-Mu.

3. Doa Agar Usaha Lancar

Doa agar usaha bisa lancar juga tertuang dalam Surat Al Maidah ayat 114, sebagaimana Allah SWT berfirman:

qla \'sabnu maryamallhumma rabban anzil \'alain m`idatam minas-sam`i taknu lan \'dal li`awwalin wa khirin wa yatam mingka warzuqn wa anta khairur-rziqn

Artinya: Isa putra Maryam berdoa, "Ya Tuhan, turunkanlah kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami, maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki.

4. Doa agar Dagangan Banyak Pembeli

Allahumma inni asaluka, ilman nafian, wa rizqon thoyyiban, wa amalan mutaqobalan.

Artinya:
Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima disisimu.

5. Doa Dimudahkan Mendapat Rezeki

Allahumma innii as\'aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi\'an thayyiban min ghairi ta\'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka \'alaa kulli syai-in qadiir

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar engkau melimpahkan rezeki kepadaku rezeki yang halal, luas, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

6. Doa saat sedang Mengalami Kerugian

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun.
Artinya: Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.

7. Doa Rezeki Tak Terduga

Doa agar mendapatkan rezeki tak terduga juga terdapat dalam Al-Qur\'an surat At-Talaq ayat 3 sebagai berikut.

Wa yarzuq-hu min aiu l yatasib, wa may yatawakkal \'alallhi fa huwa asbuh, innallha bligu amrih, qad ja\'alallhu likulli syai`ing qadr

Artinya: dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Barangsiapa bertawakal kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya, Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

Itulah 7 doa yang bisa Anda amalkan agar dagangan cepat laris. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik