IIMS Hybrid 2022 Hadirkan Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Pertama di Indonesia dengan Fitur Teknologi E-GMP

IIMS Hybrid 2022 Hadirkan Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Pertama di Indonesia dengan Fitur Teknologi E-GMP

Seleb | celebrities.id | Jum'at, 1 April 2022 - 10:36
share

JAKARTA, celebrities.id - PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan produk mobil teranyarnya pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022.

Hyundai mengumumkan produksi mobilnya kali ini sesuai dengan tujuan untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkan energi alternatif seperti yang sedang diusung oleh pemerintah RI.

President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha menyampaikan mobil anyarnya kali ini, Hyundai Ioniq 5 mengusung teknologi baru Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yang mengangkat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Mobil listrik ini mengusung elemen yang mengangkat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi, salah satunya lewat kehadiran E-GMP yang membuat pelanggan memperoleh kenyamanan terbaik serta dukungan teknologi yang menjadikan petualangan mereka lebih berkualitas dan bermakna, ujar Sungjong Ha dalam keterangan, Kamis (31/3/2022).

Hyundai Ioniq 5, menurut Sungjong, menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang menggunakan teknologi E-GMP untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

"Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin," ujarnya.

Menurut Sungjong, teknologi E-GMP mendukung peningkatan performa pada mobil listrik dengan tetap menjaga fleksibilitas berkendara dengan tingkat keselamatan yang terjaga.

"E-GMP memberikan berbagai manfaat termasuk peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi," kata Sungjong menjelaskan.

Sebagai informasi, Hyundai merupakan salah satu brand otomotif yang ikut berpartisipasi dalam pameran IIMS Hybrid 2022. Selain Hyundai, IIMS sendiri akan diikuti oleh 13 brand mobil dan 13 brand motor serta puluhan brand aksesoris dan aftermarket.

Topik Menarik