F1 di Arab Saudi Tetap Berlanjut usai Serangan Rudal ke Jeddah, 20 Km dari Sirkuit Corniche

F1 di Arab Saudi Tetap Berlanjut usai Serangan Rudal ke Jeddah, 20 Km dari Sirkuit Corniche

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 26 Maret 2022 - 10:52
share

JEDDAH, celebrities.id CEO F1 Stefano Domenicali dan Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem sepakat tetap menggelar F1 GP Arab Saudi 2022 ditengah ancaman serangan rudal. Keduanya berkomitmen melanjutkan acara balapan yang akan digelar Senin (28/3/2022).

Sebuah misil rudal dijatuhkan kelompok Houthi Yaman di Jeddah pada Sabtu (26/3/2022) waktu setempat, hanya berjarak 20 kilometer dari Sirkuit Corniche Jeddah, tempat balapan F1 GP Arab Saudi 2022. Efek dari kebakaran tersebut sempat mengganggu jalannya latihan bebas pertama F1 GP Arab Saudi 2022.

Latihan bebas kedua mengalami penjadwalan ulang dan molor 15 menit akibat dari serangan tersebut. Akan tetapi, akhirnya dua latihan bebas itu tetap berlangsung dan selesai dengan aman.

Meski belum mengeluarkan pernyataan resmi, Domenicali dan Ben Sulayem sudah menyepakati bahwa balapan akan tetap berlangsung di Sirkuit Corniche Jeddah, Arab Saudi pada Senin (28/3/2022). Kendati demikian, keduanya tetap memprioritaskan keselamatan terlebih dahulu.

Bagaimanapun situasinya, keselamatan harus dijamin. Mereka (pejabat Saudi) di sini dengan keluarga mereka sebenarnya di sini di trek. Jadi mereka memiliki semua sistem untuk melindungi daerah ini, kota, tempat-tempat yang kita tuju, kata Domenicali dilansir ESPN, Sabtu (26/3/2022).

"Jadi kami merasa percaya diri dan kami harus mempercayai otoritas lokal dalam hal itu. Karena itu, tentu saja kami akan melanjutkan acara (balapan) ini, ucapnya.

Kami memeriksa fakta dari mereka dan kami mendapat jaminan dari tingkat tinggi bahwa ini adalah tempat yang aman, semuanya akan aman dan mari kita balapan, kata Ben Sulayem.

Topik Menarik