Desy Ratnasari Colek Menteri Perdagangan, Gegara Minyak Goreng Langka

Desy Ratnasari Colek Menteri Perdagangan, Gegara Minyak Goreng Langka

Seleb | celebrities.id | Selasa, 22 Maret 2022 - 21:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Desy Ratnasari turut menyoroti kelangkaan minyak goreng yang membuat masyarakat resah. Dia pun memberikan sindiran terhadap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi atas kelangkaan minyak goreng.

Hal tersebut diungkap pelantun "Tenda Biru" melalui unggahan sebuah video di Instagram @desyratnasariterdepan.

"Aduh pak menteri perdagangan saya tuh suka bingung sebagai ibu-ibu ya kemaren minyak goreng gak ada. Mohon pisan ya," ucap Desi Ratnasari, Selasa (22/3/2022).

"Emang sih saya gak makan banyak gorengan, tapi kan ibu-ibu lain ada yang jualan gorengan ada yang makan banyak gorengan, macem-macem kan jenis ibu-ibu teh ya," ujar Desy dengan logat Sunda.

 

Desy juga menilai ada yang janggal dengan kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, setelah kebijakan HET resmi dicabut, ketersediaan minyak goreng menjadi melimpah ruah kembali.

Oleh sebab itu, Desy meminta Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Desy juga menantang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

"Eh itulah uniknya Indonesia, setelah kebijakan HET (harga eceran tertinggi) ditiadakan, banjir itu yang namanya minyak. Ini teh gimana ya? Apa yang terjadi sesungguhnya? ada yang bisa jawab Pak Menteri?" ujar Desy.

Sindiran pedas Desy yang kemudian dikemas dalam sebuah video dan tersebar di berbagai akun gosip Instagram itu pun langsung ramai menuai beragam komentar netter. Banyak dari mereka yang ungkap persetujuan atas pernyataan Desy tersebut.

"Lieur ah kalo ngomongin minyak goreng mah, ibu sebelah suruh rebus aja di dalam kemasannya pake minyak sachetan," tulis @miaw_f4.

"Tolong teh Desy tolong sampaikan aspirasi dari kami pedagang UMKM yang bergerak di bidang makanan agar harga minyak dinormalkan kembali," tulis @warung_jenderal.

Topik Menarik