5 Cara Menjadi Idol Kpop, dari Bahasa Hingga Lolos Audisi

5 Cara Menjadi Idol Kpop, dari Bahasa Hingga Lolos Audisi

Seleb | celebrities.id | Selasa, 22 Maret 2022 - 14:50
share

Jakarta, celebrities.id - Bagi kamu para pecinta Kpop pasti pernah berpikir bagaimana cara menjadi idol Kpop. Tentunya itu bukan hal tak mungkin, kamu pun bisa dan memiliki kesempatan untuk menggapai impianmu sebagai idol Kpop.

Meski kamu bukan berasal dari Korea asli, namun kamu masih bisa mewujudkannya. Seperti sosok Dita Karang, wanita kelahiran Yogyakarta tahun 1996, yang dapat mewujudkan cita-citanya menjadi personil girlband Secret Number yang telah mendunia.

Lalu bagaimana cara menjadi Idol Kpop? Jangan galau dan risau sebab Celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Senin (14/03/2022) akan mengulas informasi untuk kamu.

Langkah dan Cara Menjadi Idol Kpop

1. Tampil percaya diri

Langkah utama yang harus dimiliki bagi kamu yang ingin menjadi idol K-Pop dengan membangun rasa percaya diri. Pasalnya kontes bernyanyi dan menari di panggung pastinya akan dinikmati oleh kalangan publik. Maka dari itu tinggalkan rasa malu, tidak percaya diri maupun demam panggung ketika ingin menjadi idol K-pop korea

2. Pahami Budaya dan bahasa Korea

Cara kedua untuk menjadi artis K-pop yakni dengan memahami betul budaya dan bahasa Korea. Hal ini akan memudahkan kamu dalam berkomunikasi dan mengerti pemahaman dan budaya setempat orang Korea. Seperti contoh oppa sebutan bagi kakak laki-laki. Sedangkan kata Eonni untuk kakak perempuan

 

3. Memiliki Kemampuan Bernyanyi dan Dance Yang Menarik

Sudah menjadi hal mutlak bila kamu bercita-cita untuk menjadi idol Kpop- Korea yakni dengan memiliki kemampuan bernyanyi dan dance. Sebab itu sudah menjadi ciri khas KPop. Pahami tangga nada dan macam-macam variasi gerakan menari. Memiliki suara cantik serta tarian yang menarik maka kamu sudah mengantongi kemampuan untuk tahapan lebih lanjut.

4. Ikut Kontes Dance atau Nyanyi Untuk Pengalaman

Cara yang keempat yang dapat kamu lakukan yakni dengan mengikuti serangkaian kontes dance atau bernyanyi. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk mengasah kemampuanmu saja, akan tetapi cara ini dilakukan untuk menambah pengalaman. Ikuti berbagai serangkaian ajang kontes dance dan bernyanyi.

Untuk mendongkrak kemampuan kamu dalam bernyanyi dan menari maka tingkatkan gaya berpakaianmu. Sebab menjadi idol korea juga harus memiliki penampilan yang menarik perhatian banyak orang.

5. Ikuti Audisi dan Berjuang Semaksimal Mungkin

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan demi tercapainya impian menjadi idol KPop yaitu dengan mengikuti audisi. Utamakan memantau situs resmi dari pihak agensi, seperti SM Entertainment,Yg Entertainment dll. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mencari lowongan audisi. Cara tersebut akan membawamu pada audisi internasional yang akan membawamu pada puncak keberhasilan cara menjadi idol KPop.

Topik Menarik