Adam Deni Bakal Hadir di Persidangan, Siap Dengar Dakwaan

Adam Deni Bakal Hadir di Persidangan, Siap Dengar Dakwaan

Seleb | okezone | Senin, 14 Maret 2022 - 09:11
share

JAKARTA - Pegiat media sosial Adam Deni akan menjalani sidang terkait kasus unggahan dokumen pribadi tanpa izin di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (14/3/2022). Dia siap hadir secara langsung dan mendengar dakwaan.

Hal ini diungkapkan oleh Herwanto, pengacara Adam. Menurutnya, kesehatan sang klien mumpuni untuk menghadiri sidang kali ini.

Adam Deni

"Udah, pokoknya udah cukup menghadapi persidangan," kata Herwanto, dihubungi awak media.

"Kita siap menghadapi menghadapi persidangan, lihat dakwaan apa yah didakwakan," lanjutnya.

Herwanto menuturkan bahwa pihak keluarga serta kekasih Adam juga bakal hadir. Sidang perdana seteru Jerinx SID itu disebut akan digelar sekira pukul 13.00 WIB.

Sidang dakwaan seharusnya digelar pada 7 Maret lalu, namun ditunda oleh Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rudi Kindarto. Pasalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dyofa Yudhistira memohon penundaan yang salah satu alasannya tak bisa menghadirkan Adam Deni ke pengadilan.

Adam Deni dijerat kasus hukum karena diduga mengunggah dokumen pribadi milik orang lain tanpa izin di media sosial. Dia dilaporkan seseorang berinisial SYD yang ternyata salah satu kuasa hukum Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Adam Deni kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri pada 1 Februari 2022. Sehari kemudian, Adam Deni ditahan di Rutan Bareskrim Polri atas kasus yang menimpanya.

Kasus Adam Deni ini terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan nomor perkara 179/Pid.Sus/2022/PN Jkt.Utr.

Topik Menarik