WHO Sebut Kasus Covid-19 akibat Varian Omicron Mulai Menurun secara Global

WHO Sebut Kasus Covid-19 akibat Varian Omicron Mulai Menurun secara Global

Seleb | celebrities.id | Kamis, 10 Maret 2022 - 08:52
share

JAKARTA, celebrities.id - Kasus Covid-19 Omicron terus mengalami penurunan di beberapa negara. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jumlah kasus baru virus Corona dan kematian secara global terus menurun dalam sepekan terakhir.

Hal tersebut diperkuat juga, dalam laporan terbaru tentang pandemi dikeluarkan pada hari Rabu, badan kesehatan PBB mengatakan infeksi Covid-19 baru turun 5 persen pada minggu lalu, melanjutkan tren penurunan yang dimulai lebih dari sebulan yang lalu.

Dikatakan angak kematian juga turun 8 persen dan telah turun secara global selama dua minggu terakhir. Bagian Pasifik Barat mengalami peningkatan kasus virus Corona, melaporkan peningkatan 46 persen.

Melansir Times of India, Covid-19 turun secara signifikan mengalami penurunan terbesar di Timur Tengah dan Afrika, masing-masing 46 persen dan 40 persen.

"Keringanan gelombang Omicron, jumlah kematian yang rendah dan fakta bahwa ia menghilang dengan cepat, telah menciptakan kesan luas bahwa Covid-19 telah berakhir," kata Salim Abdool Karim dari Universitas KwaZulu-Nataldi Afrika Selatan, dikutip (10/3/2022)

Sejumlah ilmuwan memuji karena program imunisasi booster yang dilakukan di banyak negara kaya, telah memutuskan hubungan antara infeksi Covid-19 dan penyakit parah.
Awal pekan ini, sebuah kelompok ahli dibentuk oleh WHO mengatakan "sangat mendukung akses yang mendesak dan luas.

Selain itu, ada juga beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa dosis booster vaksin resmi membantu memulihkan kekebalan yang berkurang dan melindungi terhadap Covid-19 yang serius, terutama di tengah penyebaran global Omicron.

Topik Menarik