Lalin Jalur Puncak Lancar di Akhir Pekan Ramai Lancar, Masih dalam batas Normal

Lalin Jalur Puncak Lancar di Akhir Pekan Ramai Lancar, Masih dalam batas Normal

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 5 Maret 2022 - 22:25
share

BOGOR, celebrities.id - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor secara umum hingga malam ini terpantau ramai lancar. Belum terdapat peningkatan volume kendaraan yang signifikan di jalur tersebut.

"Sampai pukul 18.20 WIB tadi saya melakukan pengecekan sampai perbatasan Cianjur seluruh jalur normal kondisi lalu lintas ramai namun lancar," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (5/3/2022).

Berdasarkan data yang diterimanya, tercatat sebanyak 21 ribu kendaraan masuk ke kawasan Puncak. Jumlah tersebut masih tergolong batas normal volume kendaraan di jalur tersebut.

"Tempat-tempat parkir masih terlihat tidak terlalu ramai sehingga kapasitas yang ada menampung kendaraan area Puncak. Sampai dengan pukul 18.20 WIB tidak ada titik-titik simpul (kepadatan)," katanya.

Untuk sistem oneway hari ini, lanjut Iman, pihaknya baru sekali menerapkan dari arah Puncak menuju Jakarta. Karena, lalu lintas tidak terjadi penumpukan.

"Oneway dan ganjil genap tetap diberlakukan membatasi jumlah kendaraan. Oneway situasional di atas penumpukan kendaraan menarik penumpukan. Namun, hari ini satu kali oneway artinya sepanjang hari ini tidak ada penumpukan," ujarnya.

Terakhir, untuk prediksi arus balik wisatawan di kawasan Puncak terjadi pada Minggu 6 Maret 2022. Berbagai strategi atau penanganan telah disiapkan Polres Bogor untuk antisipasi kepadatan.

"Prediksi arus balik hari Minggu. Orang-orang yang berada di Puncak saat ini yang menginap ataupun saat ini berlibur kemungkinan balik ke arah Jakarta. Mengantisipasi kembalinya masyarakat berlibur dengan strategi persiapan salah satunya adalag memberlakukan ke arah Kakarta kami mengimbau kembali ke Jakarta dari Puncak bisa mengetahui jam yang akan kami berlakukan," ucap Iman.

Topik Menarik