Seputar Drama Grid, Cuma 10 Episode tapi Hadirkan Ketegangan yang Intens!

Seputar Drama Grid, Cuma 10 Episode tapi Hadirkan Ketegangan yang Intens!

Seleb | aegyo.id | Selasa, 1 Maret 2022 - 21:42
share

Aegyo.id Layanan video Disney+ Hotstar kembali menayangkan drama Korea terbaru. Proyek bergenre misteri-thriller berjudul Grid tersebut bakal tayang setiap hari Rabu dan hanya akan memiliki 10 episode.

Pada awal adegan, terlihat kondisi Bumi yang digambarkan memiliki medan pelindung bernama Grid. Bersamaan dengan itu juga, sejumlah karakter turut diperkenalkan sebagai pemain utama dan dua karakter antagonis yang masing-masing punya motif tersendiri.

Penasaran? Berikut sedikit bocoran tentang kisah drama Grid yang intens dan penuh ketegangan!

Aktor Seo Kang Jun Jadi Karakter Kunci

Image from Instagram @disneypluskr

Biasa main drama romansa, kali ini Seo Kang Jun tampil beda dengan peran karismatik sebagai pegawai di Biro Manajemen. Suatu hari, karakter bernama Kim Sae Ha itu mampir ke toko swalayan untuk membeli kantong sampah dan menemukan kasus pembunuhan.

Ia kebetulan bertemu langsung dengan tersangka dan melaporkan insiden tersebut pada polisi. Sejak saat itu, Kim Sae Ha membantu detektif yang bertugas dengan kemampuan membaca gerakan bibir untuk memburu sosok yang dikenal dengan nama The Ghost".

Petunjuk yang Ditemukan Detektif

Image from Instagram @disneypluskr

Tokoh detektif dalam Grid diperankan oleh aktor Kim A Joong. Cerita semakin menegangkan ketika sang detektif bersama rekan-rekannya mengejar pembunuh berantai yang telah melarikan diri atas bantuan sosok The Ghost.

Detektif bernama Jung Sae Byok itu lalu menyaksikan sendiri sosok The Ghost perlahan menghilang di tempat kejadian saat ia melakukan pengejaran kepada pembunuh berantai.

Setelah kejadian itu Jung Sae Byok menulis laporan yang kemudian dilihat oleh pada Kim Sae Ha di Biro Manajemen. Keduanya akhirnya mulai bekerja sama dalam misi menemukan target misterius tersebut.

Satu-satunya petunjuk yang dipegang oleh Jung Sae Byok hanyalah sehelai rambut dari The Ghost.

Siapakah The Ghost?

Image from Instagram @disneypluskr

Sedikit kilas balik, dikisahkan pada tahun 1997, planet Bumi terancam kiamat karena angin dari Matahari. Kemudian muncul perempuan misterius yang menciptakan sistem Grid, perisai dari medan magnet yang melindungi umat manusia dari bencana tersebut.

Perempuan itu kemudian menghilang seperti hantu dan muncul kembali di tahun 2021. Namun kemunculan karakter yang dijuluki The Ghost ini rupanya untuk membantu seorang pembunuh berantai melarikan diri dari kejaran polisi.

Angkat Kisah Penyelamatan Bumi

Image from Instagram @disneypluskr

Selain plot pengejaran pembunuh berantai dan mengungkap sosok The Ghost yang penuh aksi intens, drama Grid juga mengangkat genre fiksi ilmiah. Di mana sang sutradara mengatakan bahwa karya ini mengandung pesan upaya dalam penyelamatan Bumi dan manusia dari bencana.

Tidak mudah memutuskan untuk mengarahkan serial ini. Yang mengejutkan saya adalah tema serial ini, yaitu kita harus melindungi planet bumi kita, ungkap sutradara Lee Khan yang dikutip dari The Korea Times pada kamis 17 Februari.

Topik Menarik