Lee Jung Jae Cetak Sejarah, Jadi Aktor Korea Selatan Pertama yang Menangi SAG Awards

Lee Jung Jae Cetak Sejarah, Jadi Aktor Korea Selatan Pertama yang Menangi SAG Awards

Seleb | celebrities.id | Senin, 28 Februari 2022 - 17:31
share

JAKARTA, celebrities.id - Aktor Squid Game, Lee Jung Jae berhasil meraih piala pertama untuk Korea Selatan di ajang penghargaan Screen Actors Guild mengadakan acara SAG Awards yang ke-28 pada Senin (28/2/2022).

SAG Awards adalah sebuah ajang penghargaan yang diadakan oleh Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists alias Persatuan Aktor Televisi dan Radio Amerika.

Pertama dilaksanakan 1952 silam, ajang ke-28 tahun ini menjadi kali pertama Lee Jung-Jae mendapatkan kursi nominasi.

Lee Jung Jae bersaing dengan Brian Cox, Billy Crudup, Kieran Culkin, dan Jeremy Strong, Jung-Jae menjadi nomine dalam kategori Penampilan Aktor Terbaik dalam Serial Drama.

Meski baru saja dikenal di Amerika Serikat, rupanya tanpa disangka Ia berhasil menjadi pemenang kategori ini.

Sebagai aktor Asia pertama yang memenangkan penghargaan ini, JungJae pun maju ke depan untuk menerima pialanya dan mengucapkan sepatah-dua patah kata.

Ya Tuhan, terima kasih banyak! Sungguh hal besar yang baru saja terjadi padaku, ucapnya dikutip dari All K-Pop.

Aku tak akan berkata banyak, terima kasih kepada SAG-AFTRA dan terima kasih kepada pemirsa seluruh dunia atas rasa cinta kalian terhadap Squid Game. Dan terima kasih tim Squid Game, ujar dia lagi.

Selain piala Aktor Terbaik, Squid Game juga berhasil membawa pulang penghargaan Aktris Terbaik yang jatuh pada Jung Ho Yeondan penghargaan Aksi Terbaik dalam Serial Komedi atau Drama yang jatuh pada tim stunt dari Squid Game.

Topik Menarik